x

3 Fakta Menarik Usai Tottenham Hotspur Hajar Brighton di Liga Inggris

Senin, 2 November 2020 08:39 WIB
Editor: Coro Mountana
Laga pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Brighton setelah Tottenham menghajar Brighton di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 3 fakta menarik usai Tottenham Hotspur hajar Brighton dalam lanjutan Liga Inggris. 

Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan penting dalam pekan ketujuh Liga Inggris usai menumbangkan Brighton. Padahal ball possession Tottenham jauh berada di bawah Brighton. 

Tercatat Tottenham hanya memiliki ball possession mencapai 43 persen saja. Akan tetapi jumlah tembakan termasuk tepat sasaran, masih lebih unggul Tottenham. 

Baca Juga
Baca Juga

Hal itu menunjukkan jika Tottenham bermain lebih efektif memanfaatkan semua peluang yang ada untuk menjadi gol. Termasuk dua gol yang berhasil dicetak oleh Tottenham. 

Dua gol kemenangan Tottenham Hotspur sendiri dikemas oleh Harry Kane dan Gareth Bale. Sementara itu, Brighton hanya bisa membalas melalui Tariq Lamptey. 

Dengan kemenangan ini, Tottenham pun untuk sementara berhasil melesat ke posisi 2 klasemen sementara Liga Inggris. Selain itu, ada 3 fakta menarik yang sayang jika dilewatkan usai Tottenham menghajar Brighton, apa sajakah itu? 

Baca Juga
Baca Juga

Gareth Bale Kembali 

Kita mulai dari kembalinya Gareth Bale ke Tottenham Hotspur, maksudnya torehan golnya. Menurut Opta, Gareth Bale akhirnya kembali mencetak gol untuk Tottenham setelah 7 tahun 166 hari lamanya. 

Terakhir kali Bale mencetak gol ketika ia menjalani laga perpisahan melawan Sunderland pada Mei 2013. Tak disangka 7 tahun 166 hari kemudian, Bale kembali mencetak gol untuk Tottenham, takdir memang tidak ada yang tahu. 

Yang bisa kita ketahui adalah golnya kali ini mungkin terasa lebih spesial daripada saat perpisahan melawan Sunderland. Soalnya, golnya melawan Brighton terjadi hanya dalam waktu kurun 200 detik setelah ia masuk ke lapangan. 

Jadi Bale sendiri baru masuk ke lapangan pada menit 70 menggantikan Erik Lamela. Hanya butuh 200 detik bagi Bale untuk mencetak gol kemenangan Tottenham atas Brighton, dia memang sudah kembali, tapi ada yang lebih spesial dari bintang Wales itu. 


1. Harry Kane Lebih Baik dari Robert Lewandowski

Harry Kane mencetal gol di laga Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Brighton & Hove Albion

Dia adalah Harry Kane, striker andalan Tottenham Hotspur. Kane lagi-lagi menambah perbendaharaan golnya musim ini menjadi 6. 

Capaian itu pun serta merta membuatnya melampaui dari apa yang dilakukan Robert Lewandowski. Jadi, Kane saat ini telah terlibat dalam 14 gol Tottenham dengan rincian 6 gol dan 8 assists. 

Sedangkan Lewandowski hanya terlibat dalam 13 gol bagi Bayern Munchen musim ini. Setidaknya dari sisi ini, Kane lebih baik dari Lewandowski. 

Sebagai catatan, capaian 8 assists bagi Kane sendiri memang sangat spesial, sangat jarang ada striker yang punya catatan serupa. Bahkan, Kane saat ini menjadi top assists yang jumlahnya dua kali lipat dari Jack Grealish dan John McGinn sebagai pesaing terdekatnya. 

Senjata Rahasia Selain Kane-Son 

Terakhir, ternyata Jose Mourinho memiliki senjata rahasia lain selain duet Harry Kane-Son Heung-min. Selama ini, Mourinho seperti selalu bergantung pada duet Kane dan Son untuk mencetak sebuah gol.  

Hal itu dibuktikan dengan dari 18 gol milik Tottenham saat ini, 14 di antaranya berasal dari sumbangsih duet Kane-Son. Awalnya kita mungkin berpikir jika senjata Mourinho hanyalah itu saja. 

Namun di laga melawan Brighton, ternyata kita salah. Ketika duet Kane-Son mentok dan bingung mencetak gol kemenangan lawan Brighton, Mourinho pun mengandalkan koneksi eks Real Madrid dalam diri Gareth Bale dan Sergio Reguilon. 

Jadi, dalam gol kemenangan yang dicetak oleh Bale ternyata andil assists dari Reguilon, sesama eks Real Madrid. Jadi dengan senjata duet Kane-Son dan koneksi eks Real Madrid, sudah siapkah Mourinho membawa Tottenham bersaing dengan Liverpool jadi juara Liga Inggris? 

Gareth BaleTottenham HotspurHarry KaneBrighton & Hove AlbionLiga InggrisTRIVIAFeatureBerita Liga Inggris

Berita Terkini