x

Masuki Fase Akhir, Dennis Wise Puas Kemampuan Pemain Seleksi Garuda Select III

Senin, 2 November 2020 14:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Dennis Wise (kiri) saat seleksi Garuda Select Jilid III di Stadion Pakansari, Bogor.

INDOSPORT.COM - Seleksi Garuda Select Season III memasuki tahap akhir. Dari rangkaian seleksi ini, Dennis Wise selaku Direktur Sepak bola Garuda Select merasa puas akan kualitas para pemain.

Seleksi Garuda Select Season III yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor menunjukkan semangat juang para pemain yang mengikuti seleksi. Meski di bawah guyuran hujan deras mereka tetap semangat menunjukkan skil dan kemampuan mereka.

Secara keseluruhan, Dennis Wise mengungkapkan rasa puasnya terhadap para pemain seleksi. Namun di sisi lain hal tersebut membuatnya bekerja ekstra keras untuk menentukan mana pemain yang benar-benar layak dipilih mengikuti pemusatan latihan di Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

“Secara teknik, mereka terbilang cukup mumpuni. Tetapi jelas masih banyak waktu untuk berkembang lebih baik lagi. Saya ingin segera melatih para pemain berbakat ini lebih mendalam lagi," ucap Dennis Wise.

"Ada satu anak yang setelah saya ajak bicara, mampu menjalankan instruksi dengan baik. Artinya, Indonesia punya banyak pemain berbakat dan tinggal bagaimana mengasuh mereka dengan cara yang tepat hingga menjadi pemain yang diinginkan,” jelas legenda Chelsea ini.

Tidak hanya melihat kemampuan para pemain dari EPA, Tim Pemandu Bakat Garuda Select juga memanggil empat orang dari Garuda Select II seperti Kakang Rudianto, Rafli Asrul, Edgar Amping, dan Fernando Pamungkas untuk mengikuti Seleksi.

Baca Juga
Baca Juga

Dennis Wise mengaku takjub melihat para pemain yang ia latih selama beberapa bulan di Inggris masih memperlihatkan kualitasnya. Kedatangan empat pemain ini secara tidak langsung menjadi contoh bagi para pemain seleksi untuk melihat seperti apa level permainan yang diinginkan untuk bisa latihan di Inggris.

“Mereka semakin berkembang dan saya senang bisa melihat mereka lagi di atas lapangan. Saat pertama kali datang tahun lalu, mereka sama seperti para peserta seleksi ini, terlihat gugup. Tetapi sekarang sudah mulai bisa bermain lebih percaya diri sehingga tampil tenang di lapangan,” tukas Wise.

Tim Pemandu Bakat memberikan jeda satu hari kepada para peserta seleksi yang bertahan, untuk beristirahat hari ini. Sebelum kembali bertarung pada seleksi final yang akan berlangsung Selasa, 3 November 2020.  Pengumuman pemain yang lolos untuk mengikuti Garuda Select musim ketiga kemudian akan dilakukan pada 4-5 November 2020.

InggrisPSSIDennis WiseLiga IndonesiaGaruda SelectDes Walker

Berita Terkini