x

Legenda Man United Sir Bobby Charlton Idap Demensia

Senin, 2 November 2020 10:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:

INDOSPORT.COM – Kabar menyedihkan datang dari legenda Manchester United, Sir Bobby Charlton yang dilaporkan didianogsa mengidap penyakit demensia.

Kabar tersebut mencuat setelah Norma selaku istri Sir Bobby Charlton, mengungkapkan kepada media The Telegraph bahwa sang suami tercinta telah didianogsa mengidap demensia, Minggu (01/11/20).

Norma mengatakan bahwa pengumuman mengejutkan tersebut diharapkan bisa membantu pihak lain untuk lebih meneliti hubungan antara sepak bola dan demensia.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, sejumlah pemain sepak bola mengidap demensia usia senja. Contohnya ialah kematian kakak Sir Bobby Charlton, Jack yang meninggal pada Juli lalu karena penyakit yang sama. Lalu kepergian mantan pemain Timnas Inggris, Nobby Stiles yang mengalami hal serupa.

Sebelumnya Alan Shearer selaku mantan striker Timnas Inggris membuat film documenter BBC pada 2017, dengan menyelidiki apakah ada hubungan antara sepak bola dan sindrom otak.

Alan Shearer juga sempat menyatakan bahwa pendanaan untuk penelitan terobosan tersebut akan habis pada tahun depan. Namun pengumuman yang dilakukan oleh Norma terkait Sir Bobby Charlton yang didianogsa mengidap deimensia diharapkan bisa melanjutkan penelitian tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Sir Bobby Charlton diketahui saat ini berusia 83 tahun tahun. Ia memberikan kontribusi besar terutama terhadap dunia sepak bola Inggris, dengan turut mengantarkan timnya menjuarai Piala Dunia 1966.

Selain itu sang legenda juga mencetak 249 gol dalam 759 laga untuk Manchester United, serta mengantarkan Setan merah meraih Piala Eropa pertama mereka pada 1968.

Sir Bobby Charlton juga merupakan salah satu pemain yang selamat dalam kecelakaan pesawat di Muenchen pada 1958, yang menewaskan delapan pemain Manchester United.

Manchester UnitedSir Bobby CharltonTimnas InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini