x

Jacksen Tiago Tak Mau Banyak Berkomentar soal Nasib Liga 1

Rabu, 4 November 2020 11:52 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago tak mau banyak berkomentar soal kelanjutan nasib kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago tak mau banyak berkomentar soal kelanjutan nasib kompetisi Liga 1 2020 yang kembali mengalami penundaan setelah sebelumnya sempat dikabarkan akan bergulir lagi pada November ini.

Big man, sapaan akrab Jacksen Tiago mengatakan, dirinya tak bisa banyak berkomentar perihal nasib kompetisi di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, ia mengaku jika hal tersebut di luar faktor teknis dalam dunia sepak bola. Jacksen mempercayakan sepenuhnya pada pemerintah.

"Saya tidak bisa memberikan banyak tanggapan apapun, karena persoalan yang ada sekarang ini berhubungan dengan instansi negara dan kebijakan pemerintah di masa pandemic. Sehingga keluar jauh dari wilayah teknis. Sulit rasanya untuk memberikan tanggapan di luar aspek teknis," ujar Jacksen kepada awak media olahraga INDOSPORT, Rabu (04/11/20).

Sebelumnya, Asisten manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun mengaku, pihaknya setuju jika kompetisi Liga 1 2020 kembali dilanjutkan dengan menyesuaikan pada kondisi pandemi Covid-19.

Bento berharap, pihak kepolisian bisa segera memberikan izin agar kompetisi Liga 1 bisa bergulir kembali dalam waktu dekat.

"Kita berharap, semua bisa berjalan baik sesuai harapan kita dan pemerintah melalui pihak kepolisian bisa segera menerbitkan izin pertandingan," harapnya.

Pasalnya, manajemen tim berjulukan Mutiara Hitam mengaku, pemberhentian liga di tengah pandemi Covid-19 ini akan sangat berdampak pada finansial klub, sebab mau tak mau pihak klub harus menyesuaikan kontrak pemain.

"Mau tidak mau harus kita sesuaikan, hanya sekarang ini kan kita posisinya melakukan adendum dengan pemain, adendum kita lakukan dan kalau ada perubahan harus kita rubah lagi," pungkas Bento.

Sementara itu, mengisi jeda waktu, sejumlah pemain tim berjulukan Mutiara Hitam tetap menjalankan latihan mandiri secara daring. Sebagian lainnya seperti Boaz Solossa dan Yustinus Pae memanfaatkan waktu tersebut dengan mengikuti pelatihan lisensi kepelatihan di Jakarta.

Baca Juga
Baca Juga

"Saat ini saya dan teman-teman tetap berlatih secara online selama tiga kali dalam seminggu. Para pemain lainnya kembali ke Jayapura dan saya masih berada di Batu, saya juga menyempatkan berolahraga setiap hari di lapangan dan di gym," ujar gelandang Persipura asal Brasil, Thiago Amaral.

Meskipun belum mendapatkan kepastian mengenai lanjutan kompetisi Liga 1 2020, eks pemain Barito Putera ini belum mau meninggalkan Indonesia.

Persipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini