x

Sebelum Mudik ke Brasil, Thiago Amaral Ingin Bahas Kontrak di Persipura

Kamis, 5 November 2020 12:48 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain asing klub Liga 1 Persipura Jayapura, Thiago Amaral mengaku kontraknya akan berakhir pada Desember mendatang.

Sebelum mudik ke Brasil, Thiago ingin berdiskusi dengan manajemen Persipura perihal kontraknya bersama klub berjuluk Mutiara Hitam itu.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, pemain yang didatangkan manajemen Persipura dari klub Lebanon, Al-Bourj pada Januari lalu itu masih berkomitmen untuk membela tim berjulukan Mutiara Hitam di Liga 1, meskipun belum ada kepastian soal kelanjutan kompetisi.

"Saya akan menyelesaikan situasi kontrak saya secepat mungkin dan akan kembali ke Brasil. Kontrak saya sekarang berakhir pada bulan Desember dan saya perlu berdiskusi dengan manajemen klub," ujar Thiago kepada awak media olahraga INDOSPORT, Kamis (5/11/20).

Playmaker yang sudah mencetak dua gol untuk Persipura di Liga 1 2020 itu sudah berniat pulang kampung ke Brasil jika saja kompetisi tak berlanjut hingga akhir tahun ini.

"Ya, saya pasti pulang ke Brasil karena saya tidak punya alasan untuk tinggal di sini tanpa pelatihan atau pertandingan," ungkap Thiago.

Saat ini, eks pemain Barito Putera di kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016 ini memanfaatkan waktu kosong dengan terus berlatih untuk menjaga kebugaran meskipun lanjutan kompetisi Liga 1 2020 masih tak jelas.

Thiago kini masih berada di Kota Batu, Malang. Dirinya memilih tetap tinggal bersama sang pelatih Jacksen Tiago, pelatih kiper Gerson Rios dan pelatih fisik Breno Araujo. Sementara sebagian skuat Persipura memutuskan kembali ke kampung halaman masing-masing.

Baca Juga
Baca Juga

"Saat ini saya dan teman-teman tetap berlatih secara online selama tiga kali dalam seminggu. Para pemain lainnya kembali ke Jayapura dan saya masih berada di Batu, saya juga menyempatkan berolahraga setiap hari di lapangan dan di gym," terangnya.

Meskipun belum mendapatkan kepastian mengenai lanjutan kompetisi Liga 1 2020, eks pemain Barito Putera ini belum mau meninggalkan Indonesia. Namun, sang pemain telah menyatakan niatnya untuk pulang kampung jika liga 1 molor hingga tahun depan.

BrasilPersipura JayapuraLiga IndonesiaThiago AmaralLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini