x

Barito Meradang! 'The Next Boaz Solossa' Dilirik Tim Luar Negeri

Jumat, 6 November 2020 09:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Belum tuntas urusan kontrak Bagus Kahfi dan David Maulana yang diminta main di Eropa, Barito Putera kembali disibukkan dengan wonderkid U-16 yang rupanya juga dilirik tim luar negeri.

Pemain tersebut adalah Alexandro Felix Kamuru, pilar Barito Putera U-16 dan kerap dijuluki sebagai The Next Boaz Solossa. Pemain ini juga menjadi andalan Timnas Indonesia U-16 bersama pelatih Bima Sakti.

Baca Juga
Baca Juga

Meski berposisi sebagai bek, namun Alex Kamuru mendapat julukan The Next Boaz Solossa lantaran piawai dalam melakukan serangan, bahkan tak jarang mencetak gol.

Baru-baru ini, Alex Kamuru memperpanjang kontrak selama tiga tahun di Barito Putera. Sehingga, manajemen langsung bereaksi saat anak asuhnya itu 'digoda' untuk hengkang ke tim luar negeri.

"Saya sempat marah tuh, dua pemain kita, David dan Alex Kamuru juga diincar (klub luar negeri)," ungkap manajer Barito Putera, Mundari Karya, dilansir dari laman BPost.

Saat dikonfirmasi tim dari negara mana yang berminat untuk mendatangkan Alexandro Felix Kamuru, Mundari Karya memilih untuk tidak menyebutkannya dengan gamblang.

"Iya, ada dari klub luar (negeri)," tambahnya.

Padahal, Barito Putera sendiri menjadi salah satu pelopor tim Liga 1 yang berinvestasi dengan kontrak jangka panjang pada pemain muda, untuk selanjutnya main di tim senior.

"Kita akan sangat konsen untuk membina pemain-pemain muda, termasuk juga David dan Alex ini, yang bakal menjadi pilar kita di musim akan datang," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Barito Putera juga dibuat geram dengan permintaan pihak ketiga, soal Bagus Kahfi yang ingin bermain di Eropa, namun tidak mengindahkan dua opsi yang ditawarkan oleh manajemen Barito Putera.

Saat ini, Bagus Kahfi tengah menjalani trial sekaligus sesi pemulihan cedera kaki di salah satu klub sepak bola Belanda, FC Utrecht, yang main di kompetisi Eredivisie.

Bursa TransferBarito PuteraTimnas Indonesia U-16Mundari KaryaAlexandro Felix Kamuru

Berita Terkini