x

Gara-gara Ronaldo, Isco Bisa Bernasib Sama dengan Gareth Bale

Jumat, 6 November 2020 10:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Isco saat masih bermain bersama Cristiano Ronaldo dan Bale di Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Isco Alcaron telah diminta untuk mencari klub baru oleh Zinedine Zidane, namun langkah tersebut bisa terhalang oleh mantan rekannya Cristiano Ronaldo, kok bisa?

Musim ini, Isco sebenarnya sudah bermain dalam empat pertandingan di Liga Spanyol. Akan tetapi seluruhnya hanya sebagai pemain pengganti. Total dari empat laga itu, Isco hanya membukukan 147 menit di lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

Gelandang asal Spanyol ini pun mulai yakin bahwa masa depannya di Santiago Bernabeu sudah berakhir. Zinedine Zidane bahkan secara tidak langsung sudah meminta sang pemain mencari klub baru meski kontraknya baru akan berakhir Juni 2022.

Namun bila melihat situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, sangat jarang ada klub yang berminat merekrut pemain yang kurang memiliki menit bermain.

Menurut Don Balon, saat ini hanya ada satu klub yang berminat pada gelandang 28 tahun yakni juara Serie A Itali, Juventus. Manajer Andrea Pirlo disebut-sebut punya kesan yang mendalam terhadap Isco.

Akan tetapi, peluang Isco mendapatkan klub baru, yakni dengan bergabung ke Turin, harus musnah karena permintaan mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo.

Dalam laporan disebutkan bahwa Ronaldo sudah meminta klubnya agar tidak memboyong Isco. Alasannya, Isco sering menjadi penghalang dalam hal menyerang saat Ronaldo masih bermain di Madrid.

Situasi ini tentunya bisa membuat Isco melewat jalan panjang demi bisa melangkah keluar dari Los Blancos. Bila hal ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin dia bakal bernasib serupa dengan Gareth Bale dan James Rodriguez.

Kedua pemain ini memang pernah menjadi andalan Real Madrid, namun mereka kehilangan tempat di skuat utama setelah kehadiran Zidane sebagai pelatih.

Gareth Bale menunjukkan hubungan yang memburuk dengan Zidane, hingga akhirnya dia dikeluarkan dari skuat utama. Pada musim panas lalu, Bale memilih pulang ke mantan klubnya Tottenham meski hanya berstatus pinjaman selama semusim.

Rodriguez sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen dan menunjukkan penampilan apik, namun begitu kembali ke Real Madrid dia kembali dikesampingkan hingga akhirnya memilih pindah ke Everton.

Baca Juga
Baca Juga

Isco sendiri sudah tidak memiliki harapan masuk ke skuat utama Madrid. Dalam beberapa pertandingan, Zidane tampak lebih memilih pemain muda Federico Valverde untuk mengisi lini tengahnya.

Zidane juga masih mengandalkan tiga gelandang senior, yakni Toni Kroos, Luka Modric dan Casemiro. Jadi, Isco secara otomatis masuk pilihan kelima yang memupus harapan dia bisa bermain musim ini.

Bursa TransferReal MadridCristiano RonaldoGareth BaleJuventusIscoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini