x

Liga 1 Tak Kunjung Mulai, Persib Bandung Ditinggal 1 Pemain Asingnya

Jumat, 6 November 2020 08:47 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain belakang Persib Bandung, Nick Kuipers, berencana pulang ke kampung halamannya di Belanda.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Nick Kuipers, berencana pulang ke kampung halamannya di Belanda, setelah aktivitas tim resmi diliburkan dua bulan dari November hingga Desember 2020. 

Kali ini, Nick Kuipers memilih untuk pulang ke kampung halamannya, karena sejak persiapan awal musim 2020 sudah di Bandung. Selain itu, ketika aktivitas tim diliburkan pada Maret lalu hingga awal Agustus 2020, ia memilih bertahan di Bandung. 

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, aktivitas latihan Persib diliburkan selama dua bulan, setelah manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menggelar pertemuan dengan pemain, jajaran pelatih dan official tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020). 

"Iya saya berencana untuk pulang ke Belanda akhirnya karena saya sudah tinggal di sini, di Bandung sepanjang tahun," kata Nick Kuipers. 

Pemain yang menggunakan nomor punggung 2 ini menuturkan, belum bisa menentukan berapa lama akan berada di Belanda. Meski begitu, ia memastikan akan kembali lagi ke Bandung, karena kompetisi rencanannya akan digelar kembali pada awal tahun 2021. 

"Jadi akhirnya saya akan pulang dulu ke Belanda. Saya tidak tahu untuk berapa lama, tapi saya akan kembali," ucap pemain kelahiran Maastricht, 08 Oktober 1992. 

Sebagai pemain, Nick Kuipers mengaku sudah rindu dengan atmosfer pertandingan sepak bola di Indonesia. Meski begitu, ia berusaha menerima keputusan PSSI yang menunda kompetisi tahun 2020, karena kondisi saat ini tidak memungkinkan. 

Baca Juga
Baca Juga

"Ya tentunya saya tidak menyukai situasi ini karena kami ingin bermain sepak bola, kami sudah lama tidak bermain sepak bola. Tapi itu tidak bisa terjadi dan kami juga harus mau menerimanya," ungkap Nick Kuipers.

Sementara itu, sebelum kompetisi dihentikan, karena pandemi corona atau covid-19, Persib sudah melakoni tiga pertandingan di kompetisi Liga 1 2020, menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. Pada tiga laga tersebut, skuat Maung Bandung berhasil meraih poin penuh.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Nick KuipersBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini