x

Pelatih Persebaya Aji Santoso Desak Adanya Kepastian Liga 1 2020

Sabtu, 7 November 2020 20:46 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, berharap ada kepastian soal kelanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya saat ini masih memberlakukan libur kepada pemain-pemainnya lantaran Liga 1 2020. Pelatih Aji Santoso mengatakan kepastian lanjutan kompetisi sangat penting.

Sebab, Aji Santoso ingin bisa memulai melakukan persiapan secara maksimal, baik itu secara teknik yakni dengan latihan. Dia juga harus mempersiapkan mental pemain yang sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan.

Tak kalah penting lagi bagi pelatih asal Kabupaten Malang itu adalah soal kontrak pemain Persebaya Surabaya yang bergantung pada kepastian Liga 1 2020.

Baca Juga
Baca Juga

“Menyangkut kontrak pemain, saya yakin kontrak akan habis pada Desember nanti,” kata Aji Santoso pada Sabtu (7/11/20).

Nah, habisnya masa kontrak yang dijelaskan bapak lima orang anak itu tampaknya tidak hanya berlaku pada pemain saja. Itu juga berlaku kepada tim pelatih dan official Persebaya Surabaya lainnya.

“Jadi kalau Desember sudah habis, pemain dan pelatih butuh kepastian juga soal ini,” imbuh mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Keresahan Aji Santoso agar lanjutan Liga 1 segera ada kepastian memang wajar, sebab kompetisi kasta tertinggi itu sempat beberapa kali tertunda. Rencana awal melanjutkan liga pada 1 Oktober kemarin urung terlaksana dan di undur menjadi 1 November.

Namun, rencana ini masih belum bisa terlaksana lantaran izin dari Polri tidak ada, akhirnya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator memutuskan Liga 1 lanjut  pada awal 2021. Jika terjadi maka bagi Bajul Ijo bakal kesulitan, jika melihat dari kontrak pemain, pelatih dan official  yang habis pada Desember.

Persebaya SurabayaAji SantosoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini