x

Pusing Akibat Liga 1, Pelatih Kiper Arema FC Pilih Opsi Mudik Ke Brasil

Sabtu, 7 November 2020 16:58 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pelatih Kiper Arema FC, Felipe Americo, memilih mudik ke Brasil untuk mengisi waktu libur Liga 1 yang cukup panjang hingga satu bulan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Kiper Arema FC, Felipe Americo, memilih opsi mudik ke Brasil untuk mengisi waktu libur yang cukup panjang hingga satu bulan, sebelum kembali bersiap pada lanjutan Liga 1 awal tahun 2021 mendatang.

Dia pun mengaku sangat pusing dengan segala ketidakjelasan dan keruwetan Liga 1. Bagaimana tidak, persiapan intensif yang dilakukannya bagi para penjaga mistar gawang Arema FC, harus sia-sia akibat penundaan kompetisi yang berkali-kali.

Dari yang sebelumnya direncanakan bergulir Oktober, lanjutan pekan ke-4 Liga 1 2020 lalu mundur pada November dan kembali mundur sampai Februari 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya, sangat pusing rasanya. Anda tahu sendiri bagaimana kami menjalani persiapan tim," ujar Felipe Americo kala berbincang dengan Indosport di Kantor Arema FC, Senin (02/11/20) lalu.

Maka dari itu, dia tak berpikir panjang untuk mengambil opsi mudik ke Brasil. Lagipula, skuat asuhan Carlos Carvalho De Oliveira menjalani libur panjang dan baru akan memulai lagi aktivitas yang direncanakan pada 30 November.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya belum pulang ke Brasil, dan masih menunggu jadwal penerbangan. Harus bertemu keluarga biar fresh lagi," tandas eks Pelatih Kiper Barito Putera tersebut.

Felipe Americo memang hampir satu tahun ini berada di Malang, sejak membantu kinerja Mario Gomez pada awal Januari lalu. Dia menjadi salah satu pengisi staf kepelatihan Arema FC, selain Marcos Gonzales (pelatih fisik) beserta Charis Yulianto, Kuncoro dan Singgih Pitono.

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini