x

Resmi! Klub Divisi Championship Jadi 'Saudara' Manchester City

Sabtu, 7 November 2020 15:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Manchester City secara ajaib akhirnya memiliki ‘saudara’ di Liga Inggris usai salah satu klub di Divisi Championship diakuisisi oleh sepupu Sheikh Mansour.

INDOSPORT.COMManchester City secara ajaib akhirnya memiliki ‘saudara’ di Liga Inggris usai salah satu klub di Divisi Championship diakuisisi oleh sepupu Sheikh Mansour.

Derby County yang saat ini berlaga di Divisi Championship secara resmi telah menjadi ‘saudara’ Man City usai kepemilikannya diambil alih oleh Sheikh Khaled bin Saquer Zayed Al Nayhan.

Baca Juga
Baca Juga

Hal tersebut terjadi usai Mel Morris, pemilik sebelumnya sepakat untuk menjual Derby County kepada Derventio Holdings (UK) Limited, perusahaan yang praktisnya merupakan milik Sheikh Khaled.

Laman resmi Derby County menyatakan jika saat ini kedua belah pihak sedang melakukan negosiasi tahap akhir dan untuk peresmian pengambilalihan klub ke tangan Sheikh Khaled akan dilakukan sesegera mungkin.

Mel Morris yang merupakan putra daerah Derby telah menjadi pemilik Derby County sejak bulan September 2015. Dirinya mengambil alih klub dari tangan pengusaha Amerika Serikat setelah sebelumnya hanya memiliki saham sebesar 22 persen.

Sementara Sheikh Khaled merupakan anggota kerajaan Abu Dhabi dan merupakan sepupu dari Sheikh Mansour yang juga dikenal sebagai salah satu pemilik klub terkaya di Liga Primer Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum mengakuisisi Derby County, Sheikh Khaled sebelumnya pernah mencoba mengambil alih Newcastle United pada tahun lalu dan juga sempat melayangkan penawaran senilai 2 triliun poundsterling (sekitar Rp37,3 triliun) pada pemilik Liverpool pada tahun 2018 lalu.

Belum diketahui berapa mahar yang harus dikeluarkan oleh Sheikh Khaled untuk bisa menjadikan Derby County sebagai ‘saudara’ resmi Manchester City.

Manchester CityDivisi ChampionshipSheikh Mansour bin Zayed bin Sultan Al NahyanDerby CountyLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini