x

David McGoldrick, Bintang Sheffield yang Terlahir Jadi Kryptonite Chelsea

Minggu, 8 November 2020 18:52 WIB
Editor: Coro Mountana
David McGoldrick (kanan) merayakan gol dalam laga Sheffield United vs Chelsea di Liga Inggris 2019-20, Sabtu (11/07/20).

INDOSPORT.COM - Sheffield United mungkin kalah dengan skor telak 1-4 dari Chelsea ketika menyambangi Stamford Bridge pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (08/11/20) dini hari tadi WIB, namun ada catatan menarik dari sang pencetak gol, David McGoldrick.

Chelsea berhasil melanjutkan tren kemenangannya menjadi empat laga beruntun di semua ajang berkat keberhasilan menenggelamkan Sheffield United di London Barat semalam.

Itu juga memperpanjang catatan tak terkalahkan selama 90 menit untuk skuat asuhan Frank Lampard dari 11 pertandingan terakhir di semua ajang. Kekalahan terakhir yang mereka rasakan adalah ketika ditaklukan Liverpool 0-2 pada akhir bulan September lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati begitu, gol yang dicetak oleh David McGoldrick pada menit kesembilan di Stamford Bridge menandai berakhirnya torehan clean sheet pada lima laga terakhir untuk Chelsea.

Semenjak Edouard Mendy datang, The Blues memang perkasa dalam hal pertahanan. Sebab terakhir kali mereka merasakan kebobolan adalah ketika Kepa Arrizabalaga bermain pada laga kontra Southampton, yang berakhir imbang 3-3 pada 17 Oktober lalu.

Gol yang disarangkan oleh McGoldrick juga baru menjadi gol kedua yang masuk ke gawang Mendy, setelah Erik Lamela dari Tottenham Hotspur pada pentas Piala Liga Inggris, September lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Namun keberhasilan McGoldrick untuk mencetak gol ke gawang Chelsea ini ternyata bukanlah barang baru, karena sang striker berusia 32 tahun ini ternyata merupakan momok untuk kubu London Barat di pentas Liga Inggris.


1. David McGoldrick

Striker Sheffield United, David McGoldrick (tengah) melepaskan tendangan.

Meskipun berpredikat sebagai seorang striker, McGoldrick baru berhasil mencetak empat gol dari 36 kali berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, tapi ada yang menarik dari torehan tersebut.

Tiga di antara empat atau 75 persen dari jumlah gol yang disarangkan olehnya ternyata dilesakkan ketika bersua dengan Chelsea, seakan mengonfirmasi bahwa ia memang terlahir sebagai kryptonite bagi Chelsea.

Dia gagal untuk mencetak gol pada pertemuan pertamanya dengan The Blues di Liga Inggris pada tanggal 31 Agustus 2019 silam, ketika mereka bermain dengan skor imbang 2-2 di Stamford Bridge.

Namun McGoldrick memberikan kejutan terhadap kubu London Biru tersebut lewat dwigolnya, yang mengantarkan Sheffield United menang dengan skor 3-0 di Bramall Lane, 11 Juli lalu.

Sayangnya, catatan positif McGoldrick belum mampu membantu The Blades untuk beranjak dari posisi juru kunci klasemen sementara, setelah hanya mengumpulkan satu poin dari delapan kali berlaga.

Sementara itu, Chelsea melesat dari tempat ketujuh ke peringkat ketiga di papan atas, usai menorehkan 15 poin dari delapan pertandingan, hanya terpaut satu poin saja dari Southampton, yang hanya unggul selisih gol atas Liverpool.

ChelseaSheffield UnitedIn Depth SportsFeatureDavid McGoldrick

Berita Terkini