x

Hasil Pertandingan Liga Inggris West Brom vs Tottenham: Lagi-lagi Kane

Minggu, 8 November 2020 20:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara West Bromwich Albion vs Tottenham Hotspur di mana Harry Kane lagi-lagi jadi pahlawan berkat gol tunggal di akhir pertandingan.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara West Bromwich Albion vs Tottenham Hotspur di mana Harry Kane lagi-lagi jadi pahlawan berkat gol tunggal di akhir pertandingan.

Jelang jeda internasional, kompetisi Liga Inggris akhir pekan ini menggelar 10 pertandingan pekan kedelapan. Salah satu laga ini mempertemukan Tottenham Hotspur yang bertandang ke markas tim promosi West Bromwich Albion, Minggu (08/11/20) pukul 19.00 WIB.

Tampil di kandang West Brom yang masih tertahan di zona degradasi, Jose Mourinho untuk pertama kali memainkan Gareth Bale, Son Heung-min, dan Harry Kane bersama-sama sejak menit pertama. Bersama Tanguy Ndombele, Bale dan Son membentuk trio di belakang Kane yang menjadi ujung tombak.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, tim tuan rumah justru tak bisa tampil dengan kekuatan terbaik. Tim asuhan Slaven Bilic itu harus tampil tanpa Branislav Ivanovic dan Matheus Pereira yang absen karena positif Covid-19.

Meski demikian, West Brom justru tampil lepas. Baru dua menit pertandingan berjalan, The Baggies sudah mendapatkan peluang lewat Callum Robinson. Sayangnya, sepakan eks Sheffield United ini masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan Hugo Lloris.

Tottenham mencoba membalas lewat Son Heung-min, tapi aksi pemain Korea Selatan itu masih bisa digagalkan lini belakang tuan rumah.

Ketatnya pertahanan West Brom membuat Tottenham mencoba memfokuskan serangan lewat sayap. Namun, umpan-umpan silang Sergio Reguilon dari sisi kiri dan Matt Doherty dari kanan pun bisa ditangkal lini belakang tim tuan rumah.

Lima menit jelang babak pertama berakhir, Harry Kane tampak terjatuh di kotak penalti West Brom. Namun wasit Andy Madley mengabaikan insiden itu dan meneruskan pertandingan.

Kokohnya lini belakang West Brom akhirnya membuat babak pertama berakhir 0-0, dengan Tottenham Hotspur tak mampu membuat satu pun tembakan on target.

Butuh kemenangan untuk naik ke puncak klasemen, Tottenham tampil lebih agresif di babak kedua. The Lilywhites pun langsung mendapat peluang lewat Harry Kane meski masih bisa diblok pemain bertahan West Bromwich Albion.

Kane kembali mendapatkan peluang dan berhasil melepaskan tembakan keras tepat dari tepi kotak penalti. Namun, ketatnya pertahanan West Brom membuat tembakan itu lagi-lagi masih bisa diblok.

Buntunya serangan pun membuat Mourinho melakukan pergantian pertamanya di menit ke-64. Giovani Lo Celso masuk menggantikan Tanguy Ndombele yang tampil tak efektif.

Tiga menit kemudian, Spurs kembali mendapatkan peluang, kali ini melalui Reguilon. Sayangnya, eks Real Madrid itu gagal menuntaskan peluang yang ada di depan mata.

Di menit ke-69, West Brom ganti mengancam lewat Conor Gallagher, meski tembakannya akhirnya masih membentur tiang gawang. Lima menit kemudian, giliran Karlan Ahearne-Grant yang harus gigit jari setelah tembakannya memanfaatkan bola rebound masih melenceng dari gawang Lloris.

Baca Juga
Baca Juga

Menit ke-85, Carlos Vinicius yang masuk menggantikan Moussa Sissoko nyaris membuka skor di laga ini, andai sepakannya tidak ditepis Sam Johnstone.

Dua menit jelang waktu normal berakhir, Harry Kane membuktikan dirinya masih jadi jimat Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Sundulannya memanfaatkan umpan silang Matt Doherty akhirnya berhasil merobek gawang West Bromwich Albion.

Gol Harry Kane nyatanya menjadi satu-satunya gol di laga ini, dan Tottenham Hotspur mengakhiri pertandingan dengan skor tipis 1-0. Hasil ini pun membawa mereka ke puncak klasemen Liga Inggris, meski masih bisa tergusur Liverpool yang bertanding belakangan.

Susunan pemain:

West Brom (5-3-2): Johnstone; Furlong, Ajayi, Bartley, O’Shea, Townsend; Gallagher, Livermore, Krovinovic; Robinson, Ahearne-Grant.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Doherty, Alderweireld, Dier, Reguilon; Sissoko, Hojbjerg; Bale, Ndombele, Son; Kane.

Tottenham HotspurWest Bromwich AlbionHarry KaneLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini