x

Pesimistis Juara Liga Inggris, Ini Strategi Mourinho untuk Tottenham

Senin, 9 November 2020 13:17 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho punya strategi khusus untuk mengatasi rasa pesimis menjadi juara Liga Inggris musim 2020/21.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho punya strategi khusus untuk mengatasi rasa pesimis menjadi juara Liga Inggris musim 2020/21.

Tottenham Hotspur sempat menjadi pemimpin klasemen sementara Liga Inggris dalam kurun waktu dua jam, sebelum digeser oleh Leiester yang mengalahkan Wolverhampton.

Performa Tottenham sejauh ini bisa dibilang apik. The Lilywhites belum lagi merasakan kekalahan di ajang Liga Inggris pasca dihajar Everton di laga pembuka.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi itu membuat banyak pihak kini memperhitungkan Tottenham sebagai kandidat juara. Kendati demikian, Mourinho malah pesimistis.

"Saya akan mengatakan bahwa tim ini (Tottenham) bisa menjadi juara di banyak negara Eropa. Tapi Liga Inggris adalah paling sulit karena Anda harus menjalani musim yang baik, punya banyak poin."
 
"Pada akhirnya ada Liverpool, Man City, Chelsea, Man United, Leicester, dan Arsenal. Jadi Anda bisa memiliki musim yang bagus dan tidak menjadi juara" ucap Mourinho dikutip dari Goal.com.

Akan tetapi, Mourinho sendiri tak habis akal untuk menekan rasa pesimis tersebut. Mourinho menegaskan bahwa Tottenham tidak akan memikirkan lawannya dan fokus dengan performa tim.

Baca Juga
Baca Juga

"Apa yang bisa kami lakukan? Kami menjalani pertandingan demi pertandingan. Kami mencoba menang, kami tidak peduli yang lain. Saya hanya ingin bermain dari laga ke laga dan kemudian di akhir musim mari kita lihat di mana kami berada," tegasnya.

Saat ini Tottenham berada di posisi ke-2 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 17 poin dari 8 pertandingan. Hanya terpaut satu poin dari Leicester City yang ada di puncak klasemen.

Jose MourinhoTottenham HotspurLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini