x

Tuntutan Andrea Pirlo Kepada Para Gelandang Juventus, Apa Itu?

Senin, 9 November 2020 00:05 WIB
Editor: Coro Mountana
Andrea Pirlo dalam rebut perdana sebagai pelatih kepala Juventus di Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, punya sebuah tuntutan kepada para gelandangnya. Pelatih asal Italia itu ingin Adrien Rabiot dan kawan-kawan bisa tampil lebih solid lagi di lini tengah dan mampu membantu tim dengan mencetak gol.

Setelah sebelumnya tampil angin-anginan tanpa adanya Cristiano Ronaldo, Juventus akhirnya menunjukkan penampilan yang cukup bagus pada dua laga terakhir. Mereka berhasil menang dari Spezia dan Ferencvaros begitu Ronaldo kembali dalam skuat Si Nyonya Tua.

Dalam dua laga itu, Bianconeri mampu mencetak delapan gol. Namun dari delapan gol itu, hanya satu yang diciptakan dari pemain non-penyerang.

Baca Juga
Baca Juga

Di Serie A Italia, Juventus mencetak 12 gol dari enam laga. Di antara 12 gol itu, hanya ada sebiji gol yang diciptakan oleh pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Pemain yang dimaksud adalah Adrien Rabiot. Gelandang asal Prancis itu mencetak gol ketika Juventus menang 4-1 dari Spezia.

Pirlo merasa para gelandang Juventus harus bekerja lebih ekstra lagi. Hal itu demi memberi kontribusi kepada tim melalui gol yang seharusnya bisa mereka ciptakan.

"Menurut saya, gol dari pemain gelandang adalah hal yang penting dan kami bekerja untuk membuat mereka terus maju, seperti Adrien Rabiot dan Weston McKennie," ujar Andrea Pirlo, dikutip dari Football Italia, Minggu (8/11/20).

McKennie bahkan kerap tampil bagus dan sering ikut serta dalam situasi serangan yang dibangun Juventus hingga merangsek ke kotak penalti. Pemain asal Amerika Serikat berusia 22 tahun itu sering membantu serangan hingga ke dekat kotak penalti.

Baca Juga
Baca Juga

McKennie sering membuka ruang dan memberi umpan kepada Alvaro Morata dan Ronaldo untuk mencetak gol. Namun Pirlo menilai, para gelandang juga perlu bekerja lebih daripada itu, yakni menciptakan peluang sendiri untuk mencetak gol.

Keluhan Pirlo tampaknya masih belum bisa dijawab oleh para gelandang Si Nyonya Tua. Dalam laga terakhir mereka kontra Lazio di ajang Serie A Italia, Minggu (8/11/20) malam WIB, Bianconeri ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah.

Lagi-lagi, pemain Juventus yang mencetak gol adalah striker. Ya, Cristiano Ronaldo lah yang menciptakan gol bagi La Vecchia Signora di babak pertama memanfaatkan umpan crossing Juan Cuadrado.

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaAndrea PirloJuventusLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini