x

Nelangsa di Man United, Deschamps Janji Bahagiakan Pogba di Timnas Prancis

Selasa, 10 November 2020 12:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Paul Pogba merana usai Manchester United kalah dari Arsenal

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, berjanji untuk membahagiakan Paul Pogba bersama skuatnya meskipun situasinya di Manchester United sedang terpuruk.

Paul Pogba kembali mengalami masa-masa yang buruk bersama Manchester United. Dalam dua pertandingan terakhir klubnya,  Pogba harus memulai laga dari bangku cadangan.

Baca Juga
Baca Juga

Dia hanya tampil 29 menit saat menghadapi Istanbul Basaksehir dalam lanjutan fase grup Liga Inggris. Setelah itu dia baru dimainkan delapan menit jelang akhir pertandingan melawan Everton.

Pogba kini menjadi pilihan kesekian bagi Ole Gunnar Solskjaer, yang mana dalam dua laga terakhir tersebut lebih memilih menurunkan Scott McTominay dan Fred untuk mendampingi Bruno Fernandes.

Deschamps curiga ada sesuatu yang tidak beres di Manchester United, sampai-sampai mengesampingkan Pogba yang merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia.

“Saya mengenalnya (Pogba) dengan baik dan dia mengenam tim (Timnas Prancis) dengan baik. dia berada dalam situasi sulit dengan klubnya di mana dia tidak bisa bahagia, baik dengan waktu bermainnya, maupun dengan posisinya,” ujar Deschamps, melansir dari Daily Mail.

Deschamps menganggap Pogba sudah menemukan konsisten dalam permainannya, meskipun dia harus menghadapi serangkaian cedera dan virus corona. Dalam situasi ini, Pogba pun dituntut menemukan kembali ritme dan kecepatan agar bisa kembali apik saat bermain.

“Saya tidak mengkhawatirkan (situasi) itu, tapi saya juga mencoba menanganinya. ketika seorang pemain sedang tidak nyaman di klubnya, tentunya dia senang bermain untuk Timnas Prancis,” lanjut Deschamps.

“Dia akan memberi saya soal perasaannya dan karena saya mengenalnya, itu akan mengarah ke hal positif. Terserahan dia mau berusaha atau tidak.”

Pogba sendiri kembali dipanggil membela Les Bleus untuk menjalani jeda internasional pada bulan November, setelah pada jeda bulan lalu tak bisa ikut karena harus isolasi mandiri akibat virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

Timnas Prancis dijadwalkan berlaga di laga uji coba sebelum ke UEFA Nations League. Pertama, Prancis bakal menghadapi Finlandia dalam laga uji coba pada Kamis 12 November 2020, dini hari WIB.

Tiga hari setelah laga melawan Finlandia, Les Blues akan bertamu ke Portugal dalam pertandiangan lanjutan UEFA Nations League sebelum menjamu Swedia pada Rabu 18 November 2020, dini hari WIB.

Manchester UnitedPrancisPaul PogbaDidier DeschampsBola Internasional

Berita Terkini