x

Sebelum Gabung Juventus, Miralem Pjanic Pernah Hampir Berseragam Inter Milan

Selasa, 10 November 2020 21:30 WIB
Editor: Juni Adi
Miralem Pjanic dilaga Barcelona vs Juventus

INDOSPORT.COM - Punya potensi dan dilirik banyak klub besar Eropa, gelandang anyar Barcelona, Miralem Pjanic mengaku sempat hampir bergabung bersama Inter Milan beberapa musim lalu. Kenapa batal terjadi?

Kiprah Miralem Pjanic di dunia sepak bola sendiri memang terbilang impresif, memulai karir bersama akademi Schifflange di Luxemburg, nama gelandang kelahiran Tuzla ini meroket saat hijrah Liga Prancis dengan memperkuat FC Metz hingga Olympique Lyon.

Walau tak mendapatkan gelar juara, namun permainan Pjanic yang agresif di lini tengah berhasil menarik hati sejumlah tim besar Eropa, dan AS Roma jadi klub beruntung yang mendapat tanda tangannya.

Baca Juga
Baca Juga

Lima musim berada di stadion Olimpico, kualitas Pjanic makin terlihat. Terbukti, dirinya mampu mencatatkan 185 laga dengan torehan 30 gol untuk Serigala Ibukota di semua ajang. Hingga akhirnya pada musim 2016/17, Juventus yang merupakan raksasa Liga Italia saat itu berhasil membajak Pjanic dari AS Roma dengan mahar 32 juta euro dan durasi kontrak selama musim.

Menariknya, jauh sebelum direkrut Juventus, Pjanic sempat mengakui jika dirinya pernah hampir bergabung dengan Inter Milan, namun sayang kesempatan tersebut ditolak lantaran ia menganggap jika moment hijrah ke Inter belum tepat.

"Saya punya kesempatan untuk bergabung dengan klub seperti Bayern Munchen dan Inter Milan di masa lalu, namun saya pikir itu bukan momen yang tepat," ucap Pjanic dinukil dari Canal Plus.

Baca Juga
Baca Juga

"Lebih jauh lagi, saya bisa saja bergabung dengan Juventus dua tahun sebelum saya datang, namun bahkan pada saat itu, saya merasa itu bukan saat yang tepat," tambahnya.

Bersama Juventus, Pjanic dianggap mencapai puncak karirnya dengan meraih empat gelar Serie A, dua trofi Coppa Italia serta satu piala Supercoppa Italiana. Pasca kontraknya bersama Juventus usai pada akhir musim 2019/20 lalu, gelandang yang kini berusia 30 tahun tersebut dilepas ke raksasa Liga Spanyol, Barcelona dengan mahar 60 juta euro.

Inter MilanJuventusMiralem PjanicLiga Italia

Berita Terkini