x

Gelandang Jepang Persipura Masih Galau Balik ke Indonesia

Kamis, 12 November 2020 18:29 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Gelandang Persipura Jayapura asal Jepang, Takuya Matsunaga saat berlatih dengan tim.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persipura Jayapura, Takuya Matsunaga masih galau menentukan kapan akan kembali ke Indonesia. Pasalnya, pemain asal Jepang ini masih bingung dengan lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang belum ada kepastian kapan digulirkan kembali.

Pemain yang akrab disapa Taki ini mengaku akan kembali awal tahun depan, jika saja sudah mendapatkan kepastian perihal lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Namun, dirinya sendiri masih sangsi perihal kelanjutan kompetisi sepak bola Indonesia di masa pandemi Covid-19. Pasalnya, hingga saat ini pemerintah dan pihak kepolisian belum mau menerbitkan izin untuk menggelar pertandingan sepak bola maupun kegiatan lainnya yang melibatkan banyak orang.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya pasti akan balik ke Indonesia. Tapi tidak tahu kapan, karena lanjutan Liga 1 juga tidak tahu kapan akan dimulai, dengar kabar katanya Februari, tapi apakah itu sudah info resmi," ujar Taki kepada awak media olahraga INDOSPORT, Kamis (12/11/20).

"Semoga saja liga jadi berlanjut, kalau tidak ada kompetisi liga lagi saya belum memutuskan apakah akan tetap di Indonesia atau pindah," sambung Taki.

Sebelumnya, Takuya Matsunaga mengaku kontraknya akan segera berakhir pada akhir tahun ini. Gelandang asal Jepang ini pun mulai memikirkan masa depannya jika saja kompetisi Liga 1 2020 tak jadi berlanjut.

Perihal kelanjutan kompetisi yang masih tak jelas, pemain yang akrab disapa Taki ini menyebutkan jika dirinya tak mau menjadi turis di Indonesia, sebagai pesepakbola profesional, dirinya butuh bermain di lapangan hijau.

"Saya bukan turis yang datang berlibur. Saya seorang pemain sepakbola profesional, dan kita perlu bermain, karena itu pekerjaan kita," ungkapnya.

Eks pemain Kalteng Putra ini juga menuturkan jika dirinya akan segera berdiskusi dengan manajemen Persipura untuk membahas kelanjutan kontrak kerjanya.

Baca Juga
Baca Juga

"Semoga liga tetap berlanjut. Karena saya punya kontrak hanya satu tahun. Jadi sebentar lagi akan habis. Sampai sekarang belum ada diskusi dengan pihak manajemen,"  pungkasnya.

Saat ini, Taki sedang berada di Eropa, tepatnya di Estonia. Dirinya memutuskan berlibur ke salah satu negara pecahan Uni Soviet itu untuk melepas rindu bersama sang istri.

Rencananya, sehabis dari Estonia, Taki akan membawa sang istri berlibur ke kampung halamannya di Jepang untuk merayakan Natal dan Tahun Baru.

"Istri saya sedang berada di Estonia, setelah dari sini mungkin saya bersama istri akan berangkat ke Jepang pada Desember nanti," ujarnya.

Persipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Takuya MatsunagaLiga 1 2020

Berita Terkini