x

Persib Libur Dua Bulan, Esteban Vizcarra Pilih Lakukan Ini

Kamis, 12 November 2020 10:46 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, mengaku tetap menjalankan program latihan mandiri.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, mengaku tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kondisi, saat aktivitas tim diliburkan selama dua bulan, terhitung dari November hingga Desember 2020. 

Selama aktivitas latihan tim diliburkan, Vizcarra dan rekan-rekannya akan menunggu informasi selanjutnya dari manajemen, mengenai agenda tim selanjutnya, untuk persiapan menghadapi kompetisi yang rencanannya akan digelar awal Februari 2021. 

Baca Juga
Baca Juga

"Ya kita sekarang bubar dulu libur tapi katanya sampai kita tunggu surat lagi dari PSSI kapan mulai lagi," kata mantan pemain Sriwijaya FC ini. 

Selain berlatih mandiri, pemain yang menggunakan nomor punggung 10 ini memanfaatkan waktu libur latihan bersama tim untuk pulang ke Bogor dan berkumpul bersama keluarganya. 

"Latihan, sama di luar, paling di Bogor saja. Pulang ke Bogor. Kita perorang sama sama semua online kita masih tetap latihan sama-sama," jelas Vizcarra. 

Sementara itu, sebelum aktivitas tim diliburkan, skuat Maung Bandung sudah menggelar latihan dan melakoni beberapa pertandingan uji coba sejak awal Agustus lalu. Karena, saat itu kompetisi akan digelar kembali pada 1 Oktober 2020, setelah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu. 

Namun, dua hari menjelang kick off, PSSI memutuskan untuk menunda kembali kompetisi. Setelah itu, klub dan PT Liga Indonesia Super League (ISL) 2014 menggelar pertemuan di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020), hasilnya klub sepakat melanjutkan kompetisi 1 November. 

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja pihak kepolisian, tidak memberikan izin keramaian dengan beberapa pertimbangan, diantaranya pandemi covid-19 di Indonesia masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

Sehingga,  Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020, dalam rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu (28/20/20).

Persib BandungEsteban VizcarraLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini