x

Terbongkar! Transfer Prioritas Juventus untuk 2021 Ternyata 'Kembaran' Pirlo

Kamis, 12 November 2020 05:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Manuel Locatelli (kanan), incaran prioritas Juventus untuk bursa transfer musim dingin 2021.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, ternyata menempatkan pemain tak terduga ini sebagai prioritas yang akan mereka boyong ke Turin di bursa transfer Januari 2021.

Juventus sedang membutuhkan pembenahan. Sebab, tak seperti musim sebelumnya, kali ini mereka sangat kesulitan untuk bisa kembali berjaya di kompetisi Serie A Liga Italia.

Dari tujuh pekan pertama Liga Italia 2020/21, klub yang berjuluk Bianconeri itu hanya mampu menempati peringkat lima klasemen sementara dengan torehan 13 poin.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka memang masih 'unbeaten' atau belum terkalahkan, tetapi Bianconeri baru mendapatkan tiga kali kemenangan dan sisanya empat kali hasil imbang. Tentu, ini bukan hasil yang layak didapatkan tim sekaliber Juventus.

Sehingga, melansir dari Sportskeeda, mereka dikabarkan ingin mendatangkan amunisi baru bernama Manuel Locatelli, seorang gelandang berusia 22 tahun asal Italia yang saat ini sedang membela Sassuolo.

Menariknya, Locatelli ternyata memiliki kemampuan yang hampir mirip dengan Andrea Pirlo, pelatih Bianconeri sendiri. Ia bermain di posisi 'deep-lying playmaker' yang beroperasi di depan lini pertahanan.

Locatelli memiliki visi, passing, kontrol bola, dribbling, dan akurasi tembakan dari jarak jauh yang baik. Bahkan, The Guardian memasukkannya ke dalam 50 pemain muda terbaik di dunia yang lahir pada 1998.

Baca Juga
Baca Juga

Sebenarnya, raksasa Serie A Liga Italia itu sudah mengincarnya sejak musim panas 2020, tapi mereka justru lebih fokus untuk mendatangkan Alvaro Morata dari Atletico Madrid. Jadi, sekarang saatnya Juventus kembali ke target lamanya.

Manuel Locatelli sudah memperkuat Sassuolo sejak 2018. Bersama klub sepak bola Liga Italia tersebut, ia baru bisa mencetak lima gol dan menyumbang delapan assists dari total 72 penampilan di semua kompetisi.

Bursa TransferAndrea PirloJuventusAlvaro MorataSassuoloManuel LocatelliSepak BolaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini