x

3 Fakta Menarik di Laga Argentina vs Paraguay: Pemain Tottenham Lebih Moncer dari Messi

Jumat, 13 November 2020 11:51 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Giovani Lo Celso, pemain Timnas Argentina.

INDOSPORT.COM - Ada fakta menarik di kualifikasi Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina dengan Paraguay. Pemain Tottenham Hotspur, Giovani Lo Celso, menjadi bintang di laga tersebut, mengungguli Lionel Messi

Argentina bertemu Paraguay di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Jumat (13/11/20) pukul 07:00 WIB di Stadion Aberto J Armando. Ini merupakan laga ke-3 di fase grup kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Pertandingan pagi tadi berakhir imbang (1-1). Paraguay membuka keunggulan lewat gol yang dibukukan Angel Rodrigo Romero pada menit ke-21' lewat tendangan penalti. 

Baca Juga
Baca Juga

Sementara, La Albirroja baru menyamai kedudukan  jelang berakhirnya babak pertama, tepatnya pada menit ke-41', skuat besutan Lionel Scaloni mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dibukukan Nicolaz Gonzalez. 

Rupanya, ada 3 fakta menarik yang terjadi di duel Argentina vs Paraguay. Berikut ulasannya. 

1. Argentina lanjutkan rekor positif

Laga Argentina melawan Paraguay memang berakhir imbang. Namun, hal ini tak membuat skuat besuat Lionel Scaroni cacat. 

Argentina justru melanjutkan tren positif tak terkalahkan dalam tiga kualifikasi Piala Dunia 2022. Los Guaraníes La Albirroja juga memperpanjang rekor mereka secara keseluruhan menjadi 10. 

Baca Juga
Baca Juga

2. Bukan Lionel Messi, Lo Celso jadi bintang di laga Argentina vs Paraguay

Argentina sempat kebingungan jelang match ketiga kualifikasi Piala Dunia 2020 karena gelandang andalan mereka, Exequiel Palacios mengalami cedera. 

Sang pelatih, Lionel Scaroni lantas menunjuk pemain anyar Tottenham Hotspur, Giovani Lo Celso, untuk mengisi tempat Palacios. 

Argentina bahkan baru mengenalkan Lo Celso sekitar 30 menit jelang laga Argentina vs Paraguay. Namun, pemain Spurs rekrutan Jose Mourinho itu rupanya langsung menunjukkan performa ciamik. 

Baca Juga
Baca Juga

Ia menunjukkan permainan gesit dan cukup mengancam pertahanan Paraguay. Lo Celso juga berkontribusi dalam satu-satunya gol Argentina.

Giovani Lo Celso sukses mengarahkan umpan assist kepada Nicolaz Gonzalez dan berbuah gol di menit ke-41'.

3. Paraguay selalu membuat Argentina kewalahan

Sejak dibekuk Argentina 6-1 di Copa America 2015, Paraguay bangkit dan beringas. Skuat yang kini dilatih oleh  Eduardo Berizzo tercatat tak terkalahkan dari Argentina dalam empat laga. 

Dalam kualifikasi Piala Dunia, Paraguay memenangi 3 pertandingan dan baru kalah dua dari 8 laga terakhir melawan Argentina. 

ArgentinaLionel MessiParaguayBola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022Giovani Lo Celso

Berita Terkini