x

Kompetisi Liga 2 Lanjut 2021, Kontrak Pemain PSMS Bakal Berakhir

Jumat, 13 November 2020 09:57 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kontrak para pemain klub Liga 2 PSMS Medan untuk tahun 2020 akan berakhir, dan seluruh kompetisi sepak bola Indonesia ditunda hingga 2021.

INDOSPORT.COM - Kontrak para pemain klub Liga 2 PSMS Medan untuk tahun 2020 akan berakhir, dan seluruh kompetisi sepak bola Indonesia dijadwalkan kembali bergulir pada tahun depan 2021.

Ini tak lepas karena baik kelanjutan Liga 1 maupun Liga 2 di 2020 gagal bergulir Oktober atau November ini, sehingga PSSI dan operator kompetisi, PT. Liga Indonesia Baru (Baru), mengharapkan dapat bergulir kembali di awal-awal tahun depan.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini dikarenakan pihak Polri tak memberi izin keramaian karena masih tingginya angka kasus virus corona di Indonesia, kendati sebelumnya PSSI dan LIB menjamin pertandingan tanpa dihadiri penonton.

Meski tak ada kompetisi, para pemain yang telah dikontrak PSMS untuk kompetisi tahun ini kontraknya tetap lanjut dan akan berakhir akhir tahun ini.

"Bahkan ada beberapa pemain yang kontraknya berakhir Oktober lalu. Selebihnya di bulan November dan Desember 2020," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Kamis (12/11/20).

Lanjut Mulyadi, pihaknya telah berbicara kepada para pemain yang kontraknya berakhir Oktober lalu. Ia menyebut para pemain itu berpeluang besar kembali dikontrak PSMS saat kompetisi, khususnya Liga 2, dipastikan dijadwalkan bergulir lagi tahun depan.

"Artinya mereka yang kontraknya sampai November dan Desember ini (termasuk pemain pinjaman), masih berstatus pemain PSMS. Dan masih kita beri hak mereka (gaji 25 persen)," ucap Mulyadi.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami berkeyakinan bahwa para pemain yang telah kita persiapkan selama ini tetap akan bermain di Liga 2 2021 (bersama PSMS). Maksimal akan kita pertahankan," pungkasnya.

Sekadar informasi, ditundanya kompetisi Liga 2 hingga 2021 mendatang memberi dampak besar bagi PSMS Medan. Pasalnya, mereka sudah menggelar latihan dan laga uji coba, namun semuanya kompetisi tetap tak bisa bergulir.

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Mulyadi Simatupang

Berita Terkini