x

Play-off Selesai, Ini Daftar Lengkap Tim dan Pembagian Grup Euro 2020

Jumat, 13 November 2020 13:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Kontestan grup Euro 2020 akhirnya telah komplit menyusul selesainya play-off yang digelar pada Jumat (13/11/2020) dini hari tadi.

INDOSPORT.COM – Kontestan grup Euro 2020 akhirnya telah komplit menyusul selesainya play-off yang digelar pada Jumat (13/11/2020) dini hari tadi.

Hungaria, Slovakia, Skotlandia, dan Makedonia Utara menjadi 4 tim terakhir yang memastikan tempat di babak grup Euro 2020 yang akan digelar tahun 2021 mendatang, sekaligus melengkapi daftar 24 tim yang akan bertanding di turnamen 4 tahunan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Hungaria memastikan kelolosan mereka lewat drama di menit-menit terakhir. Aksi ajaib Dominik Szoboszlai jelang peluit akhir pertandingan dibunyikan sukses membenamkan asa Islandia untuk tampil di gelaran Euro 2020.

Nantinya, Hungaria akan tergabung ke dalam Grup F yang pada gelaran Euro 2020 kali ini dijuluki oleh banyak pihak sebagai grup neraka.

Sementara Slovakia dan Skotlandia berhasil memastikan kelolosan mereka ke Euro 2020 lewat cara yang tak kalah dramatis.

Slovakia berhasil mengandaskan perlawanan Irlandia Utara lewat gol yang mereka ciptakan di babak extra time. Sebenarnya mereka bisa saja lolos dengan mudah andaikata Milan Skriniar tak membuat blunder berujung gol bunuh diri di menit-menit akhir jelang selesainya pertandingan.

Sedangkan Skotlandia hampir saja gagal menuntaskan mimpi panjang mereka untuk tampil di Euro 2020 usai Luka Jovic secara istimewa menyamakan angka di menit ke-90. Namun semangar Andrew Robertson dkk akhirnya membuat mereka berhasil mengunci kemenangan lewat babak adu penalti.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain Makedonia Utara menjadikan kelolosan mereka di Euro 2020 sebagai salah satu catatan sejarah bangsa. Pasalnya, keikutsertaan mereka di ajang tersebut menjadi keikutsertaan mereka yang pertama kalinya sepanjang sejarah.

Berikut adalah daftar lengkap 24 tim yang akan berlaga di Euro 2020:

Grup A: Turki, Italia, Wales, Swiss

Grup B: Denmark, Finlandia, Belgia, Rusia

Grup C: Belanda, Ukraina, Austria, Makedonia Utara

Grup D: Inggris, Kroasia, Skotlandia, Republik Ceko

Grup E: Spanyol, Swedia, Polandia, Slovakia

Grup F: Hungaria, Portugal, Prancis, Jerman

SkotlandiaEuro 2020HungariaMakedoniaSlovakiaEuroBola Internasional

Berita Terkini