x

CEO Borussia Dortmund Yakin Youssoufa Moukoko Bakal Jadi Striker Haus Gol

Sabtu, 14 November 2020 11:05 WIB
Editor: Juni Adi
Youssoufa Moukoko (kanan) saat membela tim junior Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Nama pesepakbola muda sensasional Youssoufa Moukoko baru-baru ini telah mencuri perhatian para pecinta sepak bola Jerman, lantaran talentanya sebagai penyerang cukup berkualitas.

Hal itu diklaim oleh CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke selaku klub pemilik Youssoufa Moukoko. Ia mengatakan bahwa wonderkidnya itu mempunyai DNA pencetak gol yang ulung.

"Dia memiliki gen gol," kata Watzke kepada Sky Sports Germany. 

“Terlepas dia mencetak tiga atau empat gol dalam pertandingan untuk tim U-19, jika Anda melakukannya secara teratur, Anda pasti memiliki DNA pencetak gol."

Baca Juga
Baca Juga

Bukan tanpa alasan, Youssoufa Moukoko yang saat ini berusia 15 tahun sudah dipercaya memperkuat Timnas Jerman U-20, meski usianya lima tahun lebih muda dari mayoritas rekan-rekannya.

Kesempatan tampil juga akan diberikan oleh pelatih Lucien Favre di skuat utama Dortmund, saat melawat ke markas Hertha Berlin pada 21 November mendatang. 

Aturan Bundesliga membuat para pemain harus mencapai usia 16 tahun sebelum mereka bisa bermain untuk tim senior, dengan Moukoko yang lahir di Kamerun akan merayakan ulang tahunnya sehari sebelumnya, pada 20 November.

Sang striker, yang pindah dari negara asalnya Kamerun pada 2014 silam bersama ayahnya, seorang warga negara Jerman, telah berlatih dengan Dortmund sejak Januari 2020, dan banyak orang memprediksi dia akan bermain selama beberapa menit di Bundesliga Jerman sebelum tahun 2020 berakhir.

Baca Juga

Tak hanya di kompetisi lokal, Moukoko juga diproyeksikan untuk masuk dalam daftar skuat tim B Dortmund di Liga Champions musim ini. 

Jika Moukoko diberi kesempatan debut sebagai cameo Dortmund di Liga Champions nanti oleh pelatih Lucien Favre, dirinya bisa memecahkan rekor lama yang dipegang oleh Celestine Babayaro untuk pemain termuda di kompetisi top Eropa, di usia 16 tahun, dua bulan dan 25 hari.

Bundesliga JermanBorussia DortmundBola Internasional

Berita Terkini