x

Lini Depan Sudah Penuh, Masih Layakkah Olivier Giroud untuk Inter Milan?

Sabtu, 14 November 2020 19:58 WIB
Editor: Juni Adi
Striker Chelsea, Olivier Giroud.

INDOSPORT.COM - Klub legendaris Liga Italia, Inter Milan dikabarkan telah mempertimbangkan untuk mendatangkan penyerang buangan Chelsea, Olivier Giroud pada bursa transfer Januari mendatang.

Kabar itu memang sudah tidak mengejutkan lagi. Mengingat percobaan untuk memboyong Giroud ini sudah kesekian kali dilakukan oleh Inter Milan.

Sekedar informasi, para jendela transfer Januari kemarin, mantan penyernag Arsenal tersebut digadang-gadang akan hijrah ke Giuseppe Meazza.

Meski akhirnya belum berhasil mendapatkan tanda tangannya, Calciomercato melaporkan bahwa Conte belum kehilangan harapan untuk bisa reuni dengan Giroud.

Baca Juga
Baca Juga

Peluang itu akan semakin besar bagi Inter Milan, mengingat Giroud sudah tidak lagi menjadi pilihan utama dalam skuat Frank Lampard di Chelsea.

Penyerang yang saat ini usianya sudah menginjak 34 tahun tersebut tentunya membutuhkan banyak menit bermain untuk bisa menembus skuat Timnas Prancis di Euro 2020.

Situasi ini yang akhirnya coba dimanfaatkan oleh Inter Milan. Mengingat, mereka memiliki hasrat untuk merusak dominasi Juventus di kompetisi Liga Italia.

Lalu apakah opsi mendatangkan Giroud pada bursa transfer mendatang akan menjadi pilihan terbaik? Terlebih saat ini Inter Milan sudah memiliki sejumlah bintang di lini serang mereka.

Jika melansir pada halaman Transfermarkt, Inter Milan sudah memiliki tiga penyerang ternama dan satu striker muda. Mereka adalah Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, Alexis Sanchez dan Andrea Pinamonti.

Baca Juga
Baca Juga

Nama terakhir memang sampai saat ini masih kesulitan untuk mendapatkan tempat utama. Akan tetapi, tiga penyerang lainnya cukup tampil meyakinkan.

Lukaku saat ini saja sudah mengumpulkan lima gol dari enam pertandingan Liga Italia. Sdangkan Martinez sudah membukukan empat gol dari tujuh laga.

Sementara itu, Alexis Sanchez masih belum mampu mencetak gol. Ia hanya memberikan dua assist dari tujuh pertandingan yang dimainkan di setiap ajang.

Jika melihat kuota pemain depan yang dimiliki Inter Milan, mereka tentunya sudah tidak perlu lagi mendatangkan Giroud.

Akan tetapi, jika melihat performa pemain pelapis, para penyerang Inter Milan belum memuaskan. Maka dari itu lah, Giroud bisa menjadi andalan ketika Lukaku dan Martinez terpaksa absen.

Lalu apakah Giroud layak didatangkan? Jawaban itu pun hanya akan terjawab ketika Inter Milan benar-benar menatangkannya. Patut dinantikan.

ChelseaInter MilanOlivier GiroudLiga InggrisLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini