x

Usain Bolt: Cristiano Ronaldo Akan Lebih Cepat dari Aku

Sabtu, 14 November 2020 09:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Mantan pelari Usain Bolt saat ikut latihan Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Mantan atlet lari, Usain Bolt, baru-baru ini melontarkan pujian kepada Cristiano Ronaldo. Bolt yakin Ronaldo bakal melampui rekornya sebagai manusia tercepat.

Usain Bolt pernah dikenal sebagai manusia tercepat di planet ini. Tak heran karena dia merupakan pemegang rekor dunia dalam kategori 100 meter (9,58 detik), dan 200 meter (19,19 detik).

Baca Juga
Baca Juga

Pencapaiannya di turnamen dunia pun tidak diragukan. Pria asal Jamaika itu meraih medali kejuaraan dunia 14 kali, berupa 14 emas, dua perak, dan satu perunggu), dan juara Olimpiade delapan kali.

Bolt kemudian memutuskan pensiun sebagai sprinter setelah ajang Kejuaraan Dunia Atletik 2017 di London, Inggris, di usianya yang baru 33 tahun.

Baru-baru ini, Bolt mengklaim suatu saat rekornya sebagai manusia tercepat akan dipecahkan. Bukan dari kalangan dunia atletik, Bolt justru menyebut sosok Cristiano Ronaldo-lah yang akan melakukannya.

“Yang pasti Cristiano (Ronaldo) lebih cepat dari saya,” kata Bolt kepada kanal YouTube Marca Sport Weekend.

“Bagi saya dia berolahraga setiap hari, dia adalah atlet super.

“Dia selalu berada di puncak permainannya, dia bekeja keras dan dia fokus. saat ini saya pasti berpikir dia akan lebih cepat dari saya,” jelas Bolt.

Bukan tidak mungkin Ronaldo bakal melampui pencapaian Bolt selama ini. Apalagi dirinya pernah dinobatkan menjadi pemain tercepat di Liga Italia dengan rata-rata kecepatan 34,62 km/jam saat menempuh jarak 92 meter hanya dalam 12 detik.

Baca Juga
Baca Juga

Megabintang Juventus itu hanya kalah dari Kostas Manolas, bek Napoli, yang mampu berlari dengan kecepatan 35.41 km/jam. Di bawah Ronaldo ada striker Torino Simone Zaza (34.56 km/jam), bek AS Roma Gianluca Mancini (34.46 km/jam) dan bek Atalanta Berat Djimsiti (34.26 km/jam).

Cristiano RonaldoJuventusUsain BoltLariLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini