x

3 Bintang Arsenal yang Terancam Jika Penghancur AC Milan Datang

Minggu, 15 November 2020 13:04 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tim papan atas Liga Inggris Arsenal saat ini dikabarkan telah mencoba untuk mendatangkan pemain penghancur AC Milan milik Lille OSC, yakni Yusuf Yazici.

INDOSPORT.COM - Tim papan atas Liga Inggris Arsenal saat ini dikabarkan telah mencoba untuk mendatangkan pemain penghancur AC Milan milik Lille OSC, yakni Yusuf Yazici.

Keputusan itu diambil oleh manajemen klub untuk menggantikan peran Mesut Ozil di lini tengah tim berjuluk Meriam London tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti yang diketahui, pelatih Mikel Arteta sudah tidak lagi memasukkan nama Ozil ke dalam skuat utamanya di kompetisi Liga Inggris dan Liga Europa.

Situasi ini pun membuat Arsenal mulai melirik gelandang lain. Mereka mencoba untuk menggoda Yazici pada bursa transfer mendatang.

Namanya pun diperhitungkan ketika dirinya berhasil menghancurkan AC Milan di kompetisi Liga Europa. Saat itu ia mampu mencetak hattrick dalam kemenangan 3-0 Lille atas Rossoneri.

Penampilan Yazici sendiri memang terbilang begitu apik. Sejak kedatangannya pada 2019 lalu, ia mampu mengemas delapan gold an lima assists dari 37 laga.

Apabila Arsenal serius mendatangkan gelandang berkebangsaan Turki tersebut dalam waktu dekat ini, maka bisa saja tiga pemain Meriam London bakal terancam. Siapa saja mereka?

Mesut Ozil

Seperti yang sudah dijelaskan, Ozil sudah tidak lagi diperhitungkan untuk masuk skuat inti Arsenal. Pada musim ini, dirinya sama sekali belum memulai pertandingan.

Hal itu dikarenakan masalah cedera yang dialami Ozil. Menurut laporan Transfermarkt, Ozil mengalami masalah punggung dan belum diketahui kapan ia akan pulih.

Selain karena cedera, Ozil sendiri memang sudah layak dilepas. Mengingat, performa Ozil dalam beberapa musim terakhir sudah tidak lagi memuaskan.

Emile Smith Rowe

Selanjutnya, nama Emile Smith Rowe pun kemungkinan besar bakal terancam untuk mendapatkan menit bermain yang banyak di skuat utama Arsenal.

Padahal musim lalu, dirinya sempat diberikan kesempatan tampil dua kali di tim senior Arsenal. Akan tetapi, pengalaman yang minim membuat sang gelandang sulit menembus skuat inti.

Maklum, saat ini Emile Smith Rowe masih berusia 20 tahun. Ia lebih sering memainkan peran di tim muda Arsenal. Namun jika Yazici datang, maka peluang Smith Rowe untuk promosi akan lebih sulit.

Granit Xhaka

Terakhir, nama Granit Xhaka juga bisa saja terancam dari posisi gelandangnya di Arsenal. Mengingat, saat ini Meriam London sudah memiliki sejumlah pemain tengah.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka adalah Thomas Partey, Mohamed Elneny, Dani Ceballos, dan Joe Willock. Gemuknya lini tengah Arsenal ini pula yang membuat Xhaka akhirnya sempat dijadikan sebagai bek.

Apabila penampilannya bisa memuaskan dan Yazici benar-benar datang, maka bukan tidak mungkin ia bakal meninggalkan posisi gelandang.

Penulis: Rafif Rahedian

ArsenalMesut OzilGranit XhakaLiga InggrisTRIVIASepak BolaBerita Liga InggrisYusuf Yazici

Berita Terkini