x

3 Pemain yang Dibuang Real Madrid tapi Berujung Penyesalan

Selasa, 29 Desember 2020 22:13 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid nampaknya menyesal melihat para pemain buangan mereka tampil bagus di klub masing-masing sejauh ini.

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid nampaknya menyesal melihat para pemain buangan mereka tampil bagus di klub masing-masing sejauh ini.

Sudah melepas banyak bintang, klub berjuluk Los Blancos itu justru tak belanja pemain anyar satu pun di musim panas kemarin. Akibatnya, penampilan mereka pun dihantui inkonsistensi sejauh musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak hanya itu, juara bertahan LaLiga Spanyol ini juga harus kehilangan beberapa pemain penting karena mengalami cedera. Ada yang cedera panjang, atau secara bergantian absen membela Real Madrid.

Melihat hal tersebut, mereka sudah seharusnya menyesal dan merana melihat penampilan para pemain yang sudah dilepas ke klub lain.

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 pemain yang dibuang Real Madrid, tapi berujung penyesalan.

3. Theo Hernandez

Theo Hernandez bergabung ke Real Madrid pada musim panas 2017 dari Atletico Madrid. Tapi keputusan tersebut terasa tidak tepat untuk sang pemain.

Real Madrid pun lebih sering meminjamkannya, hingga musim panas 2019 kemarin, dia permanen pindah ke AC Milan.

Sejauh musim ini, dia mencatat tujuh penampilan dengan mengemas satu gol dan satu assist untuk Rossoneri.

2. James Rodriguez

James Rodriguez gagal beradaptasi di Real Madrid sejak didatangkan dari AS Monaco pada musim panas 2014. Hingga dia memilih menerima pinangan Everton di bawah asuhan Carlo Ancelotti di musim panas 2020 kemarin.

Bersama skuat asuhan Ancelotti, James kembali ke penampilan terbaiknya. Menurut Transfermarkt, dirinya kini sudah tampil tujuh kali dengan mencetak tiga gol dan tiga assist sejauh musim ini.

1. Cristiano Ronaldo

Kepergian seorang mega bintang seperti Cristiano Ronaldo tentu saja paling terasa dan membuat Real Madrid menyesal. Sang bintang hengkang ke Juventus pada musim panas 2018 lalu.

Eden Hazard yang didatangkan sebagai pengganti Ronaldo belum bisa menunjukkan kualitas terbaiknya di Santiago Bernabeu. Eks bintang Chelsea itu lebih sering berkutat dengan cedera dan masalah berat badan usai gabung Real Madrid.

Baca Juga
Baca Juga

Didatangkan pada musim panas 2019 lalu, Hazard baru memainkan 25 penampilan di semua kompetisi, dengan hanya dua gol dan tujuh assist bersama Real Madrid.

Sementara Ronaldo sendiri masih moncer bersama Bianconeri, dengan total 94 penampilan berhasil mencetak 71 gol hingga detik ini.

Penulis: Tomy Wijanarko

Real MadridCristiano RonaldoLaLiga SpanyolJames RodriguezLiga SpanyolTheo HernandezSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini