x

Akibat Gagal Penalti, Bruno Fernandes Kena Semprot Ayahnya Sendiri

Minggu, 15 November 2020 10:21 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bruno Fernandes ketika gagal mengeksekusi penalti dengan baik bagi klub Liga Inggris, Manchester United sempat mendapat kritik keras dari sang ayah.

INDOSPORT.COM - Karier sepak bola Bruno Fernandes ternyata mendapat perhatian penuh dari ayahnya sendiri. Buktinya saja, sang ayah sampai mengkritik Bruno Fernandes ketika gagal mengeksekusi penalti dengan baik bagi klub Liga Inggris, Manchester United.

Ayah dari Bruno Fernandes bernama Jose. Jika ditelusuri ke belakang, Jose statusnya dahulu juga pernah berkarier sebagai pemain sepak bola profesional.

Baca Juga
Baca Juga

Tak heran kalau kemudian Jose mau memberikan dukungan penuh ketika anaknya ikutan jadi pesepak bola. Misalnya saja kala Bruno Fernandes tampil membela Manchester United dalam laga Liga Inggris kontra Newcastle United beberapa waktu lalu, perhatian Jose sampai membuahkan kritik pedas.

Pertandingan memang dimenangkan Manchester United dengan skor meyakinkan 4-1. Bruno Fernandes pun tampil cukup baik karena mampu menghasilkan satu gol.

Namun Jose geram betul mengetahui bahwa di laga itu Bruno Fernandes sempat gagal mencetak gol dari titik putih. Jose tanpa ragu langsung mengirim pesan ke Bruno Fernandes guna memberikan kritik yang membangun mental anaknya.

"Sehari setelah laga Newcastle, ayah mengirimi saya pesan. Dia tidak pernah mengirim saya pesan, ayah selalu menelepon saya sehari setelah pertandingan," kata Bruno Fernandes, dilansir dari Daily Mail.

"Pesannya itu berbunyi, 'Selamat untuk gol kamu, tapi mulai besok aku akan mulai menjelaskan kepadamu bagaimana cara mengambil penalti!'," Bruno Fernandes menambahkan.

Mendapati kritikan pedas dari ayahnya, Bruno Fernandes malah merasa senang. Menurut Bruno Fernandes, kritik yang datang justru membuatnya kembali bersemangat untuk memperbaiki diri dan tampil lebih baik.

"Saya merasa seperti, 'Hei, saya gagal sekali dari 11 penalti dan dia berbicara kepada saya tentang ini', sebab ayah tidak pernah mencetak gol penalti selama bertahun-tahun bermain sepak bola!" tutur Bruno Fernandes.

Baca Juga
Baca Juga

"Namun situasi seperti ini membantu anda berkembang karena sepanjang waktu anda tahu ada orang di belakang anda yang akan selalu meminta lebih banyak dan menuntut lebih dari Anda," demikian kata Bruno Fernandes.

Sekadar informasi, Bruno Fernandes bersama rekan-rekannya di Manchester United punya tugas berat. Pasalnya, Setan Merah baru mengoleksi 10 poin dari total 7 laga Liga Inggris 2020/21.

Penulis: Tomy Wijanarko

Manchester UnitedLiga InggrisSepak BolaBruno FernandesBerita Liga Inggris

Berita Terkini