x

Bangkit di PSV, Mario Gotze Berharap Kembali Dipanggil Timnas Jerman

Minggu, 15 November 2020 17:04 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Mario Gotze memiliki harapan untuk bisa kembali dipanggil Timnas Jerman usai berhasil bangkit bersama PSV di Eredivisie.

INDOSPORT.COMMario Gotze memiliki harapan untuk bisa kembali dipanggil Timnas Jerman usai berhasil bangkit bersama PSV di Eredivisie.

Keputusan Gotze untuk bergabung bersama PSV dengan status bebas transfer pada musim panas kemarin setelah kontraknya tak lagi diperpanjang oleh Borussia Dortmund merupakan keputusan yang patut ia syukuri sepanjang hidupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, ia berhasil menemukan sentuhan magisnya kembali dan sukses mencetak 3 gol dari 6 penampilan bersama PSV di Eredivisie dan Liga Europa.

Sempat masuk dalam urutan 15 besar ranking Ballon d’Or, karir Gotze terjun bebas sesaat setelah Pep Guardiola mengambil alih kursi kepelatihan Bayern Munchen.

Saat itu, dirinya adalah korban dari skema 4-3-3 yang tidak menyediakan ruang untuk para pemain nomor 10 tradisional seperti Gotze.

Padahal sebelumnya Gotze berhasil menjadi pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 lalu. Ia sukses menjadi penentu raihan trofi bergengsi 4 tahunan tersebut setelah sontekannya gagal dihalau oleh Sergio Romero.

Selepas dari Bayern, Gotze mencoba peruntungan dengan kembali ke Borussia Dortmund. Klub yang pernah membesarkan namanya.

Sayang, penampilannnya di Dortmund terbilang jeblok. Ia kurang bisa beradaptasi dengan sistem permainan Lucien Favre dan gagal bersaing dengan para darah muda yang menghiasi skuat Die Borussen.

Titik nadir karirnya terjadi pada usia 28 tahun, kemarin di akhir musim 2019/20. Dirinya berstatus bebas transfer di usia yang sering disebut sebagai usia puncak pesepakbola.

Namun harapan bangkit kembali muncul bersama PSV yang menyediakan tempat khusus bagi Gotze untuk berkreasi sekaligus mengeluarkan kemampuan terbaiknya di atas lapangan.

Menyusul kebangkitannya bersama PSV tersebut, Gotze secara jujur menyatakan jika dirinya ingin kembali merasakan panggilan dari Timnas Jerman lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Laporan dari Squawka menyebutkan jika ia berharap bisa kembali dipanggil oleh Joachim Low dan bermain untuk Tim Panser setelah 3 tahun lamanya absen dari panggilan untuk membela timnas.

Saat ini, Gotze mengaku akan terus fokus dan berharap apa yang ia mulai di PSV dengan baik bisa terus konsisten bertahan seperti ini sampai tiba waktunya ia bisa kembali merasakan nikmatnya mendapatkan panggilan untuk bermain di level timnas.

JermanJoachim LowMario GotzePSV EindhovenBola Internasional

Berita Terkini