x

Gagal Negosiasi, 8 Hari Lagi Barcelona Resmi Dinyatakan Bangkrut

Minggu, 15 November 2020 19:40 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
Barcelona memiliki waktu 8 hari untuk terhindar dari kebangkrutan yang mengancam mereka setelah gagal bernegosiasi dengan para staf dan pemainnya.

INDOSPORT.COMBarcelona memiliki waktu 8 hari untuk terhindar dari kebangkrutan yang mengancam mereka setelah gagal bernegosiasi dengan para staf dan pemainnya.

Mereka diketahui gagal menemui kata sepakat dalam negosiasi yang dilakukan untuk memotong gaji para pemain dan staf mereka secara signifikan.

Baca Juga
Baca Juga

Deadline yang telah di depan mata kembali membuat Barcelona berada di ambang kebangkrutan. Hutang berjumlah 700 juta euro dan tanggungan gaji selangit dari para pemain dan staf mereka membuat klub kebangaan masyarakat Catalan tersebut harus mencari cara lain untuk bisa selamat dari jurang kebangkrutan.

Sekalipun para pemain dan staf rela gaji mereka dipotong besar-besaran, Barcelona diyakini masih harus mencari sumber dana lain untuk menutup hutang selangit yang menjadi kewajiban mereka.

Mereka telah mendepak beberapa bintang yang memiliki gaji besar seperti Luis Suarez, Arturo Vidal, dan Ivan Rakitic di bursa transfer musim panas lalu.

Dengan kondisi sekarang ini, mereka tampaknya akan kembali mengobral para pemainnya untuk bisa mengisi kas yang digunakan untuk menutup hutang tersebut.

Laporan dari Football Critic menyebutkan jika situasi tersebut diperparah dengan kemelut yang terjadi di dalam tubuh manajemen klub.

Baca Juga
Baca Juga

Presiden Josep Maria Bartomeu yang telah sepakat untuk lengser masih menyisakan masalah yang harus segera diatasi. Barcelona mesti segera melakukan pemilihan untuk mencari sosok penggantin presiden yang dianggap sebagai biang kehancuran raksasa LaLiga Spanyol itu.

Jika sampai 8 hari ke depan Barcelona masih gagal menemukan solusi atas masalah besar yang menimpa mereka ini, maka kebangkrutan tak lagi bisa ditawar dan akan menjadi harga mati bagi rival abadi Real Madrid ini.

BarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini