x

Ayo Tinggalkan Barcelona! Manchester City Beri Lionel Messi 3 Tawaran Menggoda

Minggu, 15 November 2020 12:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Ayo tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, Manchester City langsung tawarkan tiga kesepakatan menggoda ke Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Kepergian Lionel Messi dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, nampak tak akan terelakan lagi. Akan beralih ke Manchester City lewat pra-kontrak awal Januari, sang kapten dapat tiga tawaran menggoda.

Usai sudah hubungan antara megabintang asal Argentina itu dengan klub yang sudah dibela selama 20 tahun lamanya. Alasannya? Sederhana, El Barca saat ini sangat jauh berbeda dengan yang dulu, baik dalam hal luar dan dalam.

Keputusan ngebet dari Messi sendiri berawal ketika musim lalu Barcelona kehilangan gelar LaLiga Spanyol usai kalah saing lawan Real Madrid. Kesialan mereka pun kian bertambah kala gagal sabet Liga Champions usai dipecundangi Bayern Munchen dengan skor 2-8.

Baca Juga
Baca Juga

Niat hati lakukan revolusi, langkah dari pelatih Ronald Koeman yang membuang beberapa pemain potensial sekaligus rekannya buat La Pulga kian muak. Kendati Josep Maria Bartomeu sudah lengser dari kursi kepresidenan, ia tetap berhasrat pindah.

Setelah serangkaian pendekatan, Manchester City yang terkesima dengan performa pemain andalan La Albiceleste itu pun berminat mendatangkannya. The Citizen pun siap pertahankan Pep Guardiola, Sergio Aguero, dan gabung Major League Soccer (MLS).

Ya, ketika performa Catalan kian meragukan dengan metode latihan Koeman, Messi tentu bakal lebih terpikat untuk bereuni dengan Guardiola. Maklum, juru taktik asal Spanyol itu menjadi alasan sang bintang bisa begitu hebat semenjak berkarier di Barcelona.

Awalnya Manchester City sendiri mulai ragu dengan Guardiola yang hanya menang gelar domestik dan malah hamburkan uang senilai 594 juta euro (Rp9,9 triliun) demi belanja pemain. Tapi kini mereka siap tawarkan kontrak baru karena kedatangan pemain terhebat dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Kondisi di klub baru pun kian lengkap ketika pemain berusia 33 tahun itu nantinya bisa bertemu dengan Aguero, rekan di Timnas Argentina. Ketika sudah miliki karier puncak di Inggris, ia pun bisa lanjutkan pencarian pengalaman di Amerika dengan gabung New York City.

Melansir laman Football Espana, mengingat grup bisnis dari City sangatlah besar, bukan suatu hal aneh jika mereka menawarkan klub lain bagi calon pemain anyarnya itu. Apalagi Messi sudah mulai kehilangan sentuhannya usai cetak 31 gol dan 27 assists musim lalu.

Demi percepat kepergiannya, Lionel Messi bahkan sampai enggan menolak pemangkasan gaji 30 persen agar Barcelona terhindar dari kebangkrutan paruh kedua musim LaLiga Spanyol nanti. Melihat potensi menjanjikan di klub lain, ia pun kian pasti pilih Manchester City.

Manchester CityNew York City FCBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolPep GuardiolaSergio AgueroMajor League Soccer (MLS)Liga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini