x

Moncer di Aston Villa, Frank Lampard Jamin Masa Depan Ross Barkley

Senin, 16 November 2020 19:58 WIB
Editor: Juni Adi
Ross Barkley gabung ke Aston Villa dari Chelsea

INDOSPORT.COM - Gelandang Chelsea yang sedang dipinjamkan ke Aston Villa, Ross Barkley dinilai tidak perlu khawatir akan masa depannya. Ia kabarnya masih masuk dalam rencana Frank Lampard di klub berjuluk The Blues itu.

Barkley sudah membela Chelsea sejak 2018 silam. Namun ia belum bisa memberikan kemampuan terbaiknya di Stamford Bridge karena sering dihantam cedera.

Alhasil, Pemain berusia 26 tahun ini dipinjamkan Chelsea ke Aston Villa. Barkley dipinjamkan selama satu musim agar dirinya bisa mendapatkan menit bermain yang banyak.

Dikutip dari 90min, Sabtu (14/11/20),  Barkley tidak perlu khawatir kalau kariernya di Chelsea bakal habis. Pasalnya mantan pemain Everton ini masih masuk dalam rencana sang manajer, Frank Lampard.

Baca Juga
Baca Juga

Lampard memang sebenarnya sangat menyukai gaya dan karakteristik permainan Barkley di lapangan. Lampard bahkan pernah menilai gaya bermain Barkley punya kemiripan dengan dirinya saat masih aktif bermain di Chelsea dahulu.

Lampard pun menilai bahwa Barkley bisa menjadi pemain yang krusial bagi Chelsea suatu saat nanti. Manajer asal Inggris itu mengakui bahwa dirinya sengaja meminjamkan Barkley ke Aston Villa agar sang gelandang bisa bermain secara reguler di The Villans.

Lampard juga masih memantau perkembangan Barkley di The Villans. Duetnya bersama Jack Grealish di lini tengah klub tersebut mampu mengangkat performa klub promosi tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Kini Aston Villa kini berada di papan atas kompetisi Liga Inggris. Mereka bertengger di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris, terpaut satu peringkat di bawah Chelsea.

Berkat hal itu, Lampard mengaku senang karena Barkley dinilainya sudah mulai menemukan kembali kepercayaan dirinya. Hal tersebut terbukti lewat tiga gol dan satu assist yang sudah ia buat dari delapan laga bersama Aston Villa.

Jika Barkley mampu selalu tampil seperti ini dan di akhir musim kembali ke Chelsea, Lampard siap memberikan kepercayaan kepada Barkley di skuat Chelsea. Namun ia harus bersaing dulu dengan Mason Mount, Kai Havertz dan beberapa gelandangs serang lainnya di skuat The Blues.

ChelseaAston VillaFrank LampardRoss BarkleyLiga Inggris

Berita Terkini