x

Kabar Baik untuk PSM Makassar dari Palang Pintu Pertahanannya

Selasa, 17 November 2020 07:28 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Coro Mountana
Abdul Rahman Sulaeman dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Kabar baik bagi para suporter klub Liga 1 PSM Makassar datang dari palang pintu pertahanannya, yaitu Abdul Rahman yang menunjukkan perkembangan pesat dalam proses pemulihan cedera.

Bek tengah berusia 32 tahun ini baru saja menjalani menjalani pembedahan dengan metode Arthroscopy Diagnostik Knee untuk memulihkan cedera lutut kiri yang turut berimbas ke otot pahanya.

Pria asal Kabupaten Sindereng Rappang, Sulawesi Selatan, ini mendapatkan cederanya ketika PSM Makassar menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ke-21 Liga 1 2019, Jumat (27/09/19) silam.

Baca Juga
Baca Juga

Abdul Rahman yang tampil sejak menit pertama hanya bisa bertahan hingga menit ke-13 sebelum digantikan oleh Hasim Kipuw pada laga yang dihelat di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

"Alhamdulillah saya sudah bisa bersepeda statis dua pekan setelah proses pembedahan," ungkap Abdul Rahman saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (16/11/20).

"Sekarang, saya sudah bisa berjalan tanpa menggunakan alat bantu seperti tongkat dan brace lutut lagi," tambah pemilik nomor punggung 28 di klub PSM Makassar ini lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Akibat menjalani pembedahan untuk memulihkan cederanya, Abdul Rahman harus melewatkan kursus kepelatihan level C AFC yang digelar di Bali pada 1 hingga 16 November 2020 ini.

Meski demikian, eks Bali United dan Persib Bandung ini patut bersyukur sebab memilih waktu yang sangat tepat untuk melakukan pembedahan disaat Liga 1 tengah terhenti dan baru dilanjutkan pada Februari 2021 nanti.

PSM MakassarLiga IndonesiaAbdul Rahman

Berita Terkini