x

Liga 1 Tidak Jelas, Todd Ferre Dirumorkan Hengkang ke Liga Thailand

Selasa, 17 November 2020 20:07 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Gelandang serang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, saat merayakan gol ketiga ke gawang PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Ketidakpastian kompetisi sepakbola Liga Indonesia membuat sejumlah klub dan para pemain mulai gelisah. Persoalan finansial menjadi penyebabnya, maklum, kompetisi sudah mandek sejak Maret lalu akibat pandemi Covid-19.

Di tengah ketidakpastian lanjutan kompetisi Liga 1 2020, banyak bermunculan rumor-rumor yang mengejutkan. Salah satunya datang dari klub ujung timur Indonesia, Persipura Jayapura.

Gelandang muda tim berjulukan Mutiara Hitam, Todd Rivaldo Ferre mulai dirumorkan bakal hengkang ke negeri Gajah Putih, Thailand.

Rumor ini berhembus dari salah satu postingan instagram Kabar Persipura. Di postingan tersebut menyebutkan jika Todd Ferre tengah diminati klub asal Thailand.

Baca Juga
Baca Juga

"Rumor pemain muda Persipura Todd Rivaldo Ferre akan bermain di Liga Thailand," tulis akun tersebut, Selasa (17/11/20).

Rumor eks bintang Tim Nasional Indonesia U-19 itu bakal berlabuh di Liga Thailand memang sudah terendus sejak beberapa hari lalu berdasarkan informasi dari sumber terdekat klub.

Hanya saja, ketika hendak dikonfirmasi awak media olahraga INDOSPORT, manajemen Persipura belum memberikan respons. Begitu pula dengan pemain yang bersangkutan juga belum memberikan tanggapan.

Liga Thailand memang tengah menjadi destinasi menarik bagi pesepakbola Asia Tenggara. Berbeda dengan Indonesia, kompetisi sepak bola di Thailand tetap bergulir meski di tengah pandemi Covid-19. Gaji pemain juga tetap dibayarkan secara penuh.

Baca Juga
Baca Juga

Setidaknya, hal tersebut diungkapkan oleh pesepakbola asal Papua yang bermain di Liga Thailand, Rudolf Yanto Basna.

Kompetisi Liga 1 2020 yang tidak ada kejelasan membuat pemain yang kini memperkuat klub PT Prachuap FC itu memberikan sindiran. Bek Timnas Indonesia itu baru-baru ini viral di media sosial lewat video singkat yang diunggah oleh akun @garudafighter pada Sabtu (31/10/2020) lalu.

Yanto Basna memberikan sindiran dengan memamerkan suksesnya gelaran kompetisi Liga Thailand 2020 di tengah pandemic. Ia juga pamer kalau gajinya selalu dibayarkan tepat waktu dan tidak ada pemotongan.

"Ya bersyukur lah, liganya jalan, gaji lancar, 100 persen pula," ucap Yanto Basna sambil tersenyum.

Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Todd Rivaldo FerreTimnas Indonesia U-19Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini