x

Wali Kota Malang Apresiasi Sikap Aremania yang Mulai Dewasa

Selasa, 17 November 2020 08:12 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Melalui gerakan MMGA, Aremania menyuarakan aspirasi menuntut berakhirnya dualisme Arema di depan gedung DPRD Kota Malang.

INDOSPORT.COM - Wali Kota Malang, Sutiaji turut memberikan apresiasi terhadap sikap Aremania yang dianggap mulai dewasa dalam menggelar aksi MMGA (Make Malang Great Again) di Gedung DPRD Kota Malang, Senin (16/11/20).

Pada aksi itu, tidak ada insiden kecil sekali pun meski dikawal ketat oleh puluhan anggota kepolisian. Justru, ada sisi menarik yang membuat sang kepala daerah memuji sikap suporter setia tim Singo Edan itu.

Baca Juga
Baca Juga

"Alhamdulillah, di sini tadi tidak ada yang saling menghujat. Arema A yang paling baik atau Arema yang B yang paling baik," ujar Sutiaji dalam pidatonya di hadapan demonstran.

Faktor itulah yang membuat pihaknya memberi komitmen kuat untuk membantu menyelesaikan dualisme yang berlarut-larut. Bagi massa aksi, Arema yang mereka dukung masih terbelah dualisme baik di level klub maupun kepengurusan.

Sementara aksi mereka bertujuan untuk meminta peran serta pemangku jabatan di Malang, agar upaya mediasi bersama para pejabat dalam kepengurusan bisa terwujud dalam waktu dekat.

"Yang kita kehendaki satu-satunya adalah Arema. Tidak ada Arema A atau Arema B," tandas dia.

"Karena suaranya satu adalah Arema, satu jiwa," orang nomor satu di Kota Malang itu menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Meski mengundang massa hingga sekira dua ribuan, namun aksi Aremania berjalan sangat tertib. Selepas aspirasi mereka ditampung anggota dewan, massa dari berbagai latar belakang itu membubarkan diri.

AremaniaAremaLiga IndonesiaArema FCBola Indonesia

Berita Terkini