x

Lakukan Hal Ini, Pochettino Gantikan Solskjaer di Manchester United?

Rabu, 18 November 2020 10:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Lakukan hal ini, Mauricio Pochettino segera tendang Ole Gunnar Solskjaer dan jadi pelatih baru raksasa Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini, sudah setahun Mauricio Pochettino tinggalkan Tottenham Hotspur. Dikabarkan sedang mempersiapkan skema matang, ia segera lengserkan Ole Gunnar Solskjaer di raksasa Liga Inggris, Manchester United?

Pasang surut performa Setan Merah sejatinya terjadi semenjak Jose Mourinho ditendang pada tahun 2018 lalu. Menunjuk Solskjaer yang sebelumnya seorang caretaker, mereka sudah seharusnya tahu hasilnya jauh dari kata memuaskan.

Bagaimana tidak? Semenjak pelatih asal Norwegia itu pegang kendali, taji MU sebagai tim kuat di Liga Inggris usai kemenangan 13 gelar bersama Sir Alex Ferguson, tak ada apa-apanya. Sempat menjanjikan paruh kedua musim lalu, penampilan mereka kembali menyedihkan.

Baca Juga
Baca Juga

Tak heran, posisi pelatih pun kembali jadi perbincangan hangat dan menyebut Old Trafford akan kedatangan Mauricio Pochettino yang punya pengalaman matang lima tahun bareng Spurs. Persiapan pun kabarnya sudah terlihat oleh rekannya, Ossie Ardiles.

"Dia sempat dapat beberapa tawaran, tapi untuk suatu alasan dan lain hal segalanya tak kunjung terjadi. Dia sedang menunggu posisi terbaik. Cepat atau lambat, dia bisa pergi ke manapun juga," ungkap Ardiles yang juga legenda Tottenham dilansir Mirror.

"Dia tahu apa yang musti dilakukan karena sepak bola adalah kehidupannya, mulai dari kerap melihat hingga jadi langganan topik pembicaraan. Dia akan memanfaatkan waktu sebaik mungkin serta kembali merumput," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Walaupun belum bisa memutuskan kutukan nirgelar The Lilywhites, pengalaman runner up di Carabao Cup (2014-2015) dan juara dua Liga Champions (2018-2019) cukup membuat Pochettino lebih menjanjikan ketimbang Solskjaer. Apalagi perannya sudah diamini Ferguson.

Sementara itu kemenangan telak 3-1 lawan Everton malah membuat 'nyawa' Solskjaer di Theatre of Dreams bertahan sedikit lebih lama. Padahal ia dikabarkan bakal dipecat jika lagi-lagi alami kekalahan memalukan.

Momen sekarang atau tidak sama sekali pun bisa muncul jika Manchester United mau Solskjaer digantikan Pochettino pada gelaran Liga Inggris. Pasalnya, pelatih asal Argentina itu juga dapat banyak tawaran menggoda, mulai dari Barcelona, Benfica, dan AS Monaco.

Manchester UnitedSir Alex FergusonTottenham HotspurMauricio PochettinoOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini