x

Oktafianus Fernando Beberkan Cara Cairkan Suasana Seluruh Pemain Persebaya

Rabu, 18 November 2020 15:51 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
Selebrasi pemain Persebaya, Oktafianus Fernando usai mencetak gol menit ke-3 ke gawang Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Ketegangan antar pemain di dalam sebuah tim sepak bola memang sudah sering terjadi, apalagi jika mendekati hari pertandingan. Suasana itu juga terjadi di dalam Persebaya Surabaya salah satu klub Liga 1.

Nah, untuk mencairkan suasana itu dan sekaligus mendekatkan semua pemain, Winger Persebaya, Oktafianus Fernando punya cara sendiri yakni dengan bercanda dengan beberapa pemain Bajul Ijo. Cara yang dia lakukan ini terbilang ampuh. 

“Jujur saja saya itu orangnya suka begejekan (bercanda),” kata Ofan pada Rabu (18/11/20).

Baca Juga
Baca Juga

Menjahili teman-teman di Persebaya ternyata tidak dilakukan seorang diri, ada satu pemain lagi yang memang suka jahil. Dia adalah Rendi Irwan, bahkan Ofan dan pemain lainnya mengakui hal tersebut.

“Cak Rendi itu teman begejekan saya di tim biar suasana tim tidak jenuh. Biasanya kita bercandanya saat pemanasan,” jelas bapak satu orang anak ini.

Dari penuturan Ofan, apabila dirinya ingin menjahili pemain tidak pandang bulu baik itu pemain muda, senior, dan pemain asing sekalipun. Tak ayal, hal tersebut  bisa membuat suasana tim semakin akrab. Bahkan pemain asing Persebaya pun saat ini mulai ikut menjahili pemain-pemain yang lain. 

Baca Juga
Baca Juga

“Pemain asing ketularan isengnya. Sudah berani jahil ke kita-kita. Itu artinya semuanya sudah mulai kompak, tidak ada batasan diantara kami,” bebernya.

Sayangnya suasana seperti itu untuk sementara ini tidak bisa dilakukan Ofan, sebab Persebaya masih meliburkan kegiatan pemain. Dia berharap latihan rutin segera dimulai lagi, sebab dirinya sudah sangat rindu dengan suasana tim.

Ofan juga berharap supaya Liga 1 segera dimulai lagi, tidak molor lagi seperti ini. Mandeknya Liga juga berdampak kepada dirinya dan juga pemain sepak bola lainnya.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1Oktafianus FernandoBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini