x

Bek Naturalisasi Persija Ingin Lanjutkan Karier Kepelatihan di Brasil

Kamis, 19 November 2020 17:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Bek naturalisasi Persija Jakarta, Otavio Dutra.

INDOSPORT.COM - Beberapa pemain Persija Jakarta mulai mempersiapkan masa depannya jika  gantung sepatu suatu saat nanti. Salah satu caranya adalah mengambil lisensi kepelatihan.

Dua pemain senior, Ismed Sofyan dan Maman Abdurahman menjadi yang pertama mengantungi lisensi kepelatihan. Keduanya sudah memiliki lisensi B AFC pada tahun lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Selanjutnya, pada tahun ini giliran Otavio Dutra dan Tony Sucipto yang mengambil lisensi kepelatihan C AFC yang diselenggarakan PSSI pada awal November. Dutra bahkan langsung mempraktekan dengan menjadi pelatih dadakan di program Persija Soccer School.

Menurut Dutra, lisensi kepelatihan adalah salah satu bekal jika sudah pensiun nanti. Rencananya, pemain naturalisasi itu bakal meningkatkan lisensinya dan berpeluang belajar lebih banyak di tempat kelahirannya, Brasil.

"Saya tetap fokus bermain namun saya juga harus mempersiapkan segala hal. Setelah ini jika ada kesempatan saya akan mengambil lisensi B. Mungkin juga bisa saya belajar kepelatihan di Brasil,” tutur Dutra dalam rilis klub.

Baca Juga
Baca Juga

Langkah yang diambil para penggawa senior Persija ini akan berdampak positif bagi individu dan Macan Kemayoran. Pasalnya, dengan pengalaman dan ilmu yang mereka miliki, dapat ditularkan ke pemain muda Persija.

Vakumnya kompetisi Liga 1 2020 memberikan kesempatan bagi Tony Sucipto dan Otavio Dutra untuk belajar soal dunia kepelatihan. Diharapkan mereka bisa menularkan ilmu tersebut ke pemain muda.

BrasilPersija JakartaOtavio DutraLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini