x

Prediksi Pertandingan Liga Champions Olympiacos vs Manchester City: Ada 'Lionel Messi'

Selasa, 24 November 2020 10:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Berikut prediksi pertandingan Liga Champions antara Olympiacos Piraeus vs Manchester City.

INDOSPORT.COM - Manchester City akan lakoni laga Liga Champions kontra Olympiacos pada Kamis (26/11/20) dini hari WIB. Berikut prediksi lengkap pertandingan antar keduanya.

Berlangsung di Georgios Karaiskakis, The Citizen ingin laga tandang kali berjalan seperti pertemuan terakhir. Ya, pada matchday tiga skuat asuhan Pep Guardiola mampu kandaskan tim tuan rumah dengan skor 3-0 di Etihad Stadium.

Baca Juga
Baca Juga

Manchester City sendiri kini sedang mengincar rekor tak terkalahkan di grup C Liga Champions usai catatkan tiga kali menang dalam tiga kali pertandingan. Sayangnya, kendati punya kans nyata untuk menang, mereka tetap tak lepas dari kekurangan.

Pada pertandingan terakbar Benua Biru tersebut Nathan Ake dan Fernandinho sejatinya bakal absen gara-gara masih didera cedera. Beruntung, tim tamu masih memiliki pemain kejutan yang dipercaya sebagai 'Lionel Messi' versi Guardiola bernama Ferran Torres.

Beralih ke tim asal Yunani, Olympiacos tentu tak mau biarkan City kembali pecundangi mereka. Maklum saja, kalah di kandang sendiri bisa berimbas penistaan bagi skuat Pedro Martins.

Baca Juga
Baca Juga

Beruntungnya, Olympiacos punya catatan keramat berupa nirbobol setelah half time. Entah merupakan suatu kebetulan atau tidak, mereka berhasil capai torehan ini dalam enam dari tujuh pertandingan kompetitif terakhir segala kompetisi.

Alhasil gara-gara ini pula Olympiacos cukup percaya diri daya magis markasnya bisa saja buat tim tamu lalai. Berdasarkan head to head, Manchester City sendiri belum tentu menang setelah sempat alami kekalahan dramatis 4-5 lewat adu penalti di ICC 2014 lalu.

Prediksi Susunan Pemain:

Olympiacos (4-3-3): Jose Sa, Rafinha, Pape Abou Cisse, Ruben Semedo, Mohamed Drager, Andreas Bouchalakis, Mady Camara, Yann M'Vila, Kostas Fortounis, Ahmed Hassan (Koka), Lazar Landerovic

Pelatih: Pedro Martins

Manchester City (4-3-3): Ederson, Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Kevin De Bruyne, Rodri, Bernando Silva, Riyad Mahrez, Ferran Torres, Gabriel Jesus

Pelatih: Pep Guardiola

Player to Watch

Ahmed Hassan alias Koka (Olympiacos)

Olympiacos punya catatan keramat di kandang berkat sosok Ahmed Hassan atau yang dikenal dengan Koka. Alasannya? Striker asal Mesir ini empat gol dalam empat laga terakhir raksasa Yunani di segala kompetisi yang kesemuanya terjadi pada babak kedua.

Ferran Torres (Manchester City)

Ide Pep Guardiola untuk mencetak Lionel Messi baru berhasil ketika menempatkan Ferran Torres dalam posisi false 9. Sebelumnya pemain anyar ini sukses membobol gawang Olympiacos pada menit ke-12, jika ditotal ia sudah mencetak gol di tiga laga Liga Champions.

5 Laga Terakhir Olympiacos

22/11/20 - Olympiacos 1-0 Panathinaikos
08/11/20 - OFI Crete 0-2 Olympiacos
04/11/20 - Manchester City 3-0 Olympiacos
31/10/20 - Olympiacos 2-0 Smyrnis
28/10/20 - Porto 2-0 Olympiacos

5 Laga Terakhir Manchester City

22/11/20 - Tottenham 2-0 Manchester City
08/11/20 - Manchester City 1-1 Liverpool
04/11/20 - Manchester City 3-0 Olympiacos
31/10/20 - Sheffield Utd 0-1 Manchester City
28/10/20 - Marseille 0-3 Manchester City

Head to Head

04/11/20 - Manchester City 3-0 Olympiacos
03/08/14 - Olympiacos 5 (2-2) 4 Manchester City (P)

Prediksi INDOSPORT

Olympiacos: 35 persen  

Seri: 20 persen

Manchester City: 45 persen

Manchester CityLiga ChampionsOlympiakos PiraeusOlympiacosSepak Bola

Berita Terkini