x

Usul Barito Putera: Liga 1 Lanjut Setelah Piala Dunia

Selasa, 24 November 2020 12:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaeman.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Barito Putera memberi usulan untuk menggelar kompetisi sepak bola Liga 1 setelah PSSI menuntaskan gelaran Piala Dunia U-20 2021.

Namun, Barito Putera juga berharap PSSI dapat menepati agenda untuk menggelar lanjutan Liga 1 2020 yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, yang dijanjikan bergulir pada Februari 2021 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

CEO PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengaku setuju agar Liga 1 2020 dilanjutkan sesuai dengan harapan PSSI pada Februari, dibandingkan menggelar kompetisi baru.

"Kalau saya lebih baik melanjutkan Liga 1 2020 saja ya, namun tentu sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku," ungkap Hasnuryadi, dilansir dari laman BPost.

Sehingga, untuk kompetisi Liga 1 2021 dapat dimulai saat PSSI sudah tuntas melakukan kewajibannya sebagai tuan rumah agenda akbar Piala Dunia U-20 pada Mei 2021 nanti.

"Setelah fokus Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia, baru kompetisi Liga 1 2021 idealnya bisa digelar," lanjut Hasnur.

Sejatinya, Barito Putera menjadi salah satu tim yang berkeras untuk menunda gelaran Liga 1 2020 selama pandemi, sebab asisten pelatih Yunan Helmi sempat terpapar virus Corona pada Maret silam.

"Apa yang dilakukan itu sepertinya yang terbaik dalam situasi seperti ini. Pandemi Covid-19 belum berakhir, jadi memang lebih baik kita mengutamakan keselamatan, kesehatan dan nilai-nilai kemanusiaan."

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Barito Putera masih menjalankan program latihan di bawah komando pelatih Djajang Nurdjaman, dan setiap pemain wajib memberikan laporan mingguan untuk evaluasi.

Barito PuteraPiala Dunia U-20Liga IndonesiaLiga 1Hasnuryadi SulaimanBola IndonesiaPiala Dunia U-20 2023Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini