x

Evan Dimas Sebut Gaya Bermainnya Terinspirasi dari Barcelona

Rabu, 25 November 2020 12:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Evan Dimas (Persija Jakarta) saat menjalani latihan perdana.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas mengakui gaya bermainnya banyak dipengaruhi oleh Barcelona, yakni mengandalkan umpan pendek seperti tiki-taka. Hal itu juga tak lepas dari adanya sosok Andres Iniesta yang jadi idola pemain kelahiran Jawa Timur itu.

Evan Dimas mengatakan terinspirasi dari gaya permainan Barcelona yang terlihat sederhana, tapi berkelas. Karenanya, mantan pemain Barito Putera itu berjuang keras untuk meningkatkan levelnya, agar selalu tampil baik di pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya suka dengan gaya bermain Barcelona terutama saat mereka memainkan gaya permainan dari kaki ke kaki. Itu yang membuat saya suka. Bahkan Barcelona menginspirasi gaya permainan saya. Ditambah lagi ada Iniesta idola saya," ujar Evan dalam rilis klub.

Evan Dimas sudah dua kali mengunjungi klub asal Catalan tersebut, sehingga hal itu makin membuatnya familiar dengan permainan Barcelona. Pertama kali ia datang sekitar tahun 2012 lalu, saat Evan terpilih sebagai wakil Indonesia dalam ajang pencarian bakat salah satu produk sepatu.

Setelahnya, pemain 25 tahun juga pernah mengunjungi Barcelona saat menjalani trial ke Llagostera, Spanyol pada 2015 lalu. Di tengah kesibukannya dia meluangkan waktu untuk menyaksikan pertandingan Barcelona melawan Athletic Bilbao di Camp Nou Stadium pada ajang Piala Super Spanyol.

Baca Juga
Baca Juga

"Waktu itu seperti tidak percaya bisa menyaksikan mereka langsung. Biasanya melalui TV waktu itu bisa melihat langsung Barcelona," pungkasnya.

BarcelonaPersija JakartaEvan DimasLiga IndonesiaBola Indonesia

Berita Terkini