x

Torehan Fantastis yang Tercipta di Laga ke-4 Liga Champions Grup E hingga H

Rabu, 25 November 2020 13:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut torehan fantastis yang tercipta di laga keempat grup E hingga H Liga Champions 2020/21, Rabu (25/11/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan torehan fantastis yang tercipta di laga keempat fase grup dari grup E hingga H Liga Champions 2020/21, Rabu (25/11/20) dini hari WIB.

Pertandingan keempat fase grup Liga Champions grup E hingga H dibuka oleh laga Rennes vs Chelsea. Di laga ini, The Blues mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Chelsea mampu membuka keunggulan terlebih dahulu lewat Callum Hudson-Odoi. Gol ini mampu disamakan oleh Rennes lewat Serhou Guirassy di menit ke-85. Namun, pada masa Injury Time, Olivier Giroud berhasil mencetak gol dan membawa The Blues menang.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan ini lantas menjadikan Chelsea tim pertama yang menembus babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Keberhasilan The Blues lantas diikuti Sevilla yang mengandaskan Krasnodar dengan skor sama.

Usai Chelsea dan Sevilla dari grup E lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Juventus dan Barcelona lantas menyusul  usai meraih kemenangan dari lawan-lawannya di grup G.

Juventus berhasil lolos lebih dahulu usai menumbangkan Ferencvaros dengan skor 2-1. Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata mampu menjadi pahlawan Bianconeri hingga lolos ke 16 besar.

Baca Juga
Baca Juga

Seakan tak mau kalah, Barcelona pun turut lolos ke 16 besar berkat kemenangan 4-0 atas tuan rumah Dynamo Kiev. Kemenangan ini membuat Blaugrana duduk dipuncak klasemen sementara grup G.

Usai dipastikan lolos, empat tim ini akan bertarung memperebutkan status juara grup masing-masing. Dengan dua pertandingan tersisa, keempatnya masih berpeluang menjadi juara grup.

Selain beberapa tim yang telah memastikan diri lolos ke 16 besar, terdapat beberapa torehan fantastis lainnya yang mewarnai laga keempat fase grup Liga Champions 2020/21 dari grup E hingga H. Berikut rangkumannya.


1. - Cristiano Ronaldo Samai Catatan Lionel Messi

Olivier Giroud di laga Rennes vs Chelsea.

Satu gol ke gawang Ferencvaros di Turin membuat Cristiano Ronaldo menyamai catatan Lionel Messi yang mampu mencetak 70 gol Liga Champions saat bermain di kandang.

- Erling Haaland yang Menggila

Golden Boy Award 2020 memang pantas diberikan ke Erling Haaland. Apalagi jika melihat catatannya yang mampu mencetak 15 gol dalam 12 laga Liga Champions saja usai dua kali membobol gawang Club Brugge.

- Olivier Giroud: Si Wakil Chelsea dan Arsenal

Satu gol Olivier Giroud di Liga Champions saat berjumpa Rennes menjadikannya pemain keempat yang pernah mencetak gol bagi Chelsea dan Arsenal.Sebelum dirinya, terdapat nama William Gallas, Nicolas Anelka dan Cesc Fabregas.

- Barcelona Samai Catatan Real Madrid

Usai menumbangkan Dynamo Kiev, Barcelona berhasil menyamai catatan rivalnya, Real Madrid sebagai tim yang paling sering lolos ke-16 besar Liga Champions sebanyak 17 kali secara beruntun.

- Pembuktian Neymar

Satu gol yang dibuat Neymar saat PSG menumbangkan RB Leipzig membuat dirinya menjadi pemain Amerika Selatan ketiga tersubur di Liga Champions dengan 36 gol. Ia hanya kalah dari Sergio Aguero (40 gol) dan Lionel Messi (118 gol).

Real MadridCristiano RonaldoNeymarChelseaBarcelonaLionel MessiLiga ChampionsJuventusSevillaTRIVIASepak BolaErling Braut HaalandBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini