x

Cedera Lutut Saat di Timnas U-19, Beckham Sempat Merasa Terpukul

Kamis, 26 November 2020 10:11 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gelandang Timnas U-19, Beckham Putra

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-19 yang juga pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, mengaku mentalnya sempat menurun, saat pertama kali mengalami cedera di bagian lutut kanannya.

Meski begitu, adik kandung Gian Zola ini berusaha bangkit kembali dan mengambil hikmah dari cedera yang dialaminya saat ini. Karena, menurutnya cedera merupakan salah satu risiko sebagai pemain sepak bola.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya sangat terpukul lah. Tapi ya mungkin ini cobaan dari yang di atas, ambil hikmahnya saja," kata pemain jebolan Diklat Persib ini.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 7 di tim Persib ini menuturkan, awal mula merasakan nyeri di bagian lutut kanannya saat menjalankan program latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta beberapa hari lalu.

Hanya saja, Beckham saat itu memaksa diri untuk menyelesaikan program latihan tersebut. Pasalnya, Timnas Indonesia U-19 baru memulai pemusatan latihan atau training center (TC) di Jakarta.

Setelah menyelesaikan program latihan, Beckham baru merasakan sakit di bagian lutut kanannya. Bahkan, saat itu lututnya sulit untuk ditekuk, namun saat ini kondisinya sudah mulai membaik.

"Ya sudah mulai membaik, awalnya jalan susah jadi sudah lumayan," ucap Beckham.

Rencananya, Beckham akan melakukan Magnetic Resonance Imaging (MRI) pada awal Desember 2020. Sehingga, sambil menunggu jadwal tersebut ia memilih untuk pulang dulu ke Bandung.

Selain itu, pertimbangan lainnya ia memilih untuk pulang dulu ke Bandung, karena dengan berada di lingkungan keluarga diharapkan bisa membantu meningkatkan mentalnya.

Baca Juga
Baca Juga

Karena, jika berada di Jakarta tidak banyak yang bisa dilakukan olehnya ketika rekan-rekan setimnya sedang menjalankan program latihan bersama Timnas Indonesia U-19.

Persib BandungTimnas u-19Liga IndonesiaBeckham Putra NugrahaTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini