x

Los Galacticos Buat Apa? Ini Alasan Real Madrid Tak Butuh Haaland dan Mbappe

Sabtu, 28 November 2020 10:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Buat apa Los Galacticos lewat kedatangan Erling Haaland dan Kylian Mbappe? Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid lebih baik lakukan hal ini.

INDOSPORT.COM - Kekuatan besar dari raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid berkat adanya Los Galacticos. Dipercaya Erling Haaland dan Kylian Mbappe bakal jadi angkatan barunya, ada alasan mengapa mereka tak butuh dua wonderkid itu.

Seperti namanya saja, Los Galacticos adalah semesta yang dibuat khusus bagi Los Blancos dengan mengumpulkan para pemain bernilai fantastis dengan tujuan mutlak menguasai segala macam kompetisi. Ada banyak pemain yang berhasil mereka rekrut dan lansung tuai sukses.

Sebut saja Cristiano Ronaldo yang ditebus dari Manchester United dengan harga 94 juta euro (Rp1,5 triliun), Karim Benzema, Luka Modric, Gareth Bale, dan Kaka. Proyek ambisius ini pun terkesan mampu persembahkan gelar LaLiga Spanyol dan bahkan Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah ada indikasi turunnya performa imbas Benzema yang menua dan tumpulnya Bale, skuat asuhan Zinedine Zidane punya rencana gaet Haaland, striker Borussia Dortmund dan penggawa PSG, Mbappe. Namun legenda klub, Michel enggan menyarankan itu.

"Daripada habiskan mahar besar demi dua pemain itu, saya akan gunakan uangnya untuk membeli empat atau lima pemain yang lebih murah. Saya suka Haaland karena punya predikat pemain subur lewat sumbangsih golnya," ucap Michel dilansir Daily Mail.

"Tapi Madrid membutuhkan tambahan empat atau lima pemain karena dua tahun terakhir tak mampu bertahan di ronde kedua Liga Champions. Mereka butuh stabilitas agar kekuatan skuat lebih kokoh," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Erling Haaland memang tak ada matinya karena hanya dalam setengah musim ia sudah cetak 17 gol dalam 13 laga Die Borussen. Begitupun Mbappe yang catatkan sembilan kali jebolan gawang dalam 10 laga Les Parisiens.

Tak ayal kapasitas mereka sesuai dengan harga tinggi yang ditotal mencapai 280 juta euro (Rp4,7 triliun). Jumlah uang yang besar ini setidaknya bisa digunakan El Real untuk mempermak segala sisi tim, jika mereka jeli dengan pemain murah nan berkualitas.

Alasan tak perlu membeli Mbappe dan Haaland sendiri cukup masuk akal bagi Real Madrid agar tak mengulang pembelian gagal Eden Hazard. Datang dari Chelsea sebagai Los Galacticos, bomber itu malah gagal kala jalani pertandingan LaLiga Spanyol.

Real MadridCristiano RonaldoZinedine ZidaneLaLiga SpanyolKarim BenzemaParis Saint-GermainBorussia DortmundLiga SpanyolKylian MbappeSepak BolaErling Braut Haaland

Berita Terkini