x

Rezim Bartomeu Gagal, Bintang Ini Ingin Jadi Presiden Barcelona

Sabtu, 28 November 2020 09:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
Kegagalan rezim presiden Josep Maria Bartomeu buat salah satu bintang Barcelona deklarasikan diri sebagai penggantinya.

INDOSPORT.COM - Beragam masalah datang ke kubu raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, menjurus presiden Josep Maria Bartomeu yang jadi kambing hitamnya. Tak adanya sosok pemimpin kompeten, bintang ini pun deklarasikan diri siap jadi presiden.

Bicara soal kualitas, sepak terjang dari El Barca memang tak lagi hebat seperti masa-masa lampau. Bayangkan saja, mereka mengulang predikat nirgelar selayaknya era kepelatihan Frank Rijkaard (2008) lewat kegagalan rebut trofi liga domestik dan pentas Eropa.

Seolah belum cukup akan masalah prestasi, klub justru didera krisis finansial gara-gara pandemi Corona. Langkah penjualan pemain seperti Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Luis Suarez dengan harga murah diharapkan bisa selamatkan mereka dari kebangkrutan.

Baca Juga
Baca Juga

Tentu semua mengarah ke tindakan buruk Bartomeu di masa lampau yang gemar hamburkan uang, tak berselang lama ia akhirnya pilih undur diri usai desakan Lionel Messi yang ingin pergi. Melihat hal itu, Gerard Pique lantas ingin coba-coba jadi pemimpin di Barcelona.

"Saya tak mungkin bisa jadi presiden di pemilu dalam waktu dekat karena masih berstatus pemain. Tapi di masa depan anda tak pernah tahu, saya adalah fans berat Barca seperti yang kalian semua kenal," ucap Pique dilansir laman berita Marca.

"Saya ingin membantu klub tercinta sebaik mungkin dan demi itu semua saya sudah menyiapkan langkah-langkah pastinya, jika suatu hari saya bisa berkontribusi. Saya akan maju, itu adalah impian saya sejak lama, tapi saya tak tahu bagaimana di masa depan," tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Jika benar bek asal Spanyol ini jadi pengganti sepadan Bartomeu, para fans klub alias Cules mungkin bisa langsung bergembira. Bagaimana tidak? Jalinan persahabatannya kemungkinan besar bisa buat Messi kembali bertahan demi tunjukkan taji di LaLiga Spanyol.

Tapi tentu saja langkahnya itu masih harus menunggu karena statusnya yang masih seorang bintang. Terlepas dari itu, Joan Laporta yang sempat buat Blaugrana jaya di era 2003-2010 meramaikan bursa kandidat orang nomor satu klub.

Pencapaian Laporta yang membanggakan ini cenderung lebih hebat ketimbang Bartomeu. Tak ayal Lionel Messi dilaporkan langsung mulai percaya lagi dengan Barcelona dan akan berusaha sebaik mungkin merengkuh trofi LaLiga Spanyol beserta Liga Champions.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolGerard PiqueLiga SpanyolJosep Maria BartomeuSepak Bola

Berita Terkini