☰
x

Menpora Pantau Kesiapan Stadion Si Jalak Harupat untuk Piala Dunia U-20

Minggu, 29 November 2020 19:47 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali (tengah), memantau kesiapan Stadion Si Jalak Harupat.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora), Zainudin Amali, memantau kesiapan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupeten Bandung, Sabtu (28/11/20), yang akan dijadikan salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-20 2021.

Pada kesempatan tersebut, Zainudin datang bersama Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto, setelah sebelumnya membuka kegiatan Sosialisasi Youth Fun Juggling Competition secara virtual dari The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Zainudin, pembenahan fasilitas beberapa Stadion di beberapa daerah termasuk Si Jalak Harupat, merupakan salah satu cara untuk meningkatkan prestasi sepak bola nasional. Ditambah lagi, pada 2021 nanti Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Kita lihat beberapa lapangan dalam rangka implementasi Inpres 3 tahun 2019 tentang persepakbolaan nasional instruksi bapak Presiden," kata Zainudin saat memantau Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (28/11/20).

"Prestasi sepak bola semakin bagus dan maju, maka ada hal-hal yang harus dibenahi dan termasuk dari situ sarana prasarana," jelasnya menambahkan.

Menurut Zainudin, Stadion Si Jalak Harupat menjadi salah satu prioritas untuk kegiatan sepak bola. Apalagi, sebelumnya stadion tersebut menjadi salah satu venue pertandingan cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018.

"Jalak Harupat salah satu yang menjadi prioritas dari kegiatan sepak bola kita dan pada saat Asian Games Jalak Harupat jadi tempat ya. Dan penggemar sepak bola di Bandung kita sudah kenal akan jadi target pemerintah pusat untuk sepak bola di Jabar pada umumnya, khususnya Bandung itu yang menjadi konsep," ucapnya.

Bupati Bandung, Dadang M Nasser, mengatakan kelengkapan Stadion Si Jalak Harupat sudah cukup bagus, tinggal menambah daya lampu dan beberapa fasilitas lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Jalak ini kelengkapannya tinggal menambah lampu dari kapasitas 2000 menjadi 2500. Terus tretmen lapangan dan sound system harus kuat jangan sampai jelek. Jadi kalau ukuran kekurangannya  20 persen," kata Dadang.

Sementara itu, selain Stadion Si Jalak Harupat, ada beberapa tempat di Bandung yang akan disiapkan untuk tempat latihan tim peserta Piala Dunia U-20 2021. Salah satunya, Stadion Persib di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Piala Dunia U-20MenporaLiga IndonesiaZainudin Amali

Berita Terkini

Berita Terpopuler