x

Berikan Tribut untuk Legenda, Boca Juniors Buat Putri Maradona Menangis

Senin, 30 November 2020 14:16 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Tangis putri pertama Diego Maradona pecah usai Boca Juniors memberikan tribut menyentuh untuk sang legenda.

INDOSPORT.COM – Tangis putri pertama Diego Maradona pecah usai Boca Juniors memberikan tribut menyentuh untuk sang legenda.

Dalma Maradona, putri pertama yang diakui oleh Diego Maradona diketahui harus menangis kala melihat para pemain Boca Juniors memberikan tribut yang sangat menyentuh untuk ayahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Tribut tersebut diberikan oleh Boca Juniors dalam laga kontra Newell’s Old Boys di gelaran Liga Argentina, Senin (30/11/2020).

Dalam laga tersebut, semua pemain Boca Juniors yang bertanding memakai nama punggung Maradona sebagai penghormatan terakhir untuk ikon sepakbola Argentina sekaligus Amerika Selatan itu.

Tak hanya sekali, Boca Juniors diketahui memberikan tribut untuk Maradona sebanyak 2 kali. Pasalnya, dalam pertandingan tersebut mereka berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 lewat 2 gol yang dicetak oleh Edwin Cardona.

Maradona sendiri merupakan sosok yang sangat mengidolai Boca Juniors. Bahkan, dirinya pernah menolak pinangan River Plate yang akan menjadikannya sebagai pemain dengan bayaran tertinggi sejagad demi bisa bermain untuk klub yang bermarkas di La Bombonera tersebut.

Tak hanya sekali membela Boca Juniors, Maradona tercatat bermain untuk salah satu klub terbesar di Amerika Latin tersebut sebanyak dua kali.

Periode pertama ia jalani pada tahun 1981-1982 sebelum kemudian menerima tawaran untuk bermain di Eropa bersama Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara periode keduanya di Boca Juniors terjadi pada tahun 1995-1997. Periode yang juga menandakan akhir karir megahnya di dunia sepakbola.

Kecintaannya pada Boca Juniors kemudian ditularkan kepada anak-anaknya. Termasuk kepada Dalma Maradona yang diketahui rutin hadir di tribun La Bombonera untuk menyaksikan Los Xeneizes bertanding.

Diego MaradonaBoca JuniorsDalma MaradonaBola InternasionalBerita Olahraga

Berita Terkini