x

Prediksi Pertandingan Liga Champions Man United vs PSG: Menang atau Tiket 16 Besar Melayang

Selasa, 1 Desember 2020 13:29 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut prediksi pertandingan kelima grup H Liga Champions 2020/21 antara Manchester United vs Paris Saint-Germain, Kamis (3/12/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan kelima grup H Liga Champions 2020/21 antara Manchester United vs Paris Saint-Germain, Kamis (3/12/20) dini hari WIB.

Laga antara Man United vs PSG seakan menjadi laga penentuan ‘dini’ di grup H. Ada alasan tertentu mengapa laga ini pantas disebut laga penentuan seperti yang disebutkan.

Secara matematis, tiga tim grup H yakni Man United, PSG dan RB Leipzig masih memiliki kesempatan besar untuk lolos ke  16 besar. Ketiga tim hanya terpaut tiga poin saja. Setan Merah di puncak dengan 9 poin, Les Parisiens dan Die Roten Bullen mengkoleksi 6 poin di tempat kedua dan ketiga.

Baca Juga
Baca Juga

Jika dilihat dari sisa laga di grup H, Man United dalam posisi terjepit. Mau tidak mau, Setan Merah harus menang atau imbang di laga melawan PSG untuk mengamankan tiket 16 besar. Jika tumbang, harapan ke 16 besar akan pupus.

Hal yang sama berlaku untuk Paris Saint-Germain. Kekalahan atau bahkan hasil imbang membuat harapan untuk ke 16 besar Liga Champions 2020/21 sirna. Pasalnya, RB Leipzig akan menghadapi Istanbul Basaksehir.

Dengan kondisi ini, kemenangan menjadi harga mati untuk PSG atau bahkan Man United. Kekalahan akan membuat posisi keduanya sulit dan harus mengucapkan selama tinggal ke Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Namun skema keduanya lolos bisa saja terjadi andai kata RB Leipzig tumbang di markas Istanbul Basaksehir. Dengan hasil tersebut, baik Man United dan PSG bisa tenang dan mencari hasil imbang saja untuk berbarengan lolos ke babak 16 besar sebelum melakoni laga terakhir.

Meski demikian, akan sulit jadinya jika mengandalkan hasil tim lain. Bola panas kini ada di tangan kedua tim untuk merebut tiket 16 besar yang tersisa.

Akankah Manchester United yangberhasil meraih kemenangan dan ke 16 besar? Ataukah Paris Saint-Germain yang berhasil menang dan membalaskan dendamnya di laga pertama?

Prediksi Starting Line Up:

Man United (4-2-3-1):

Henderson; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Alex Telles; Fred, Nemanja Matic; Greenwood, Bruno Fernandes, Rashford; Cavani

PSG (4-3-3):

Navas; Florenzi, Diallo, Kimpembe, Bakker; Herrera, Paredes, Verratti; Di Maria, Neymar, Mbappe

Player to Watch:

Bruno Fernandes (Man United)

Bruno Fernandes akan menjadi kunci Man United di laga ini. Apalagi performanya tengah naik setelah berkontribusi lewat golnya di beberapa laga terakhir Setan Merah di segala ajang.

Kylian Mbappe (PSG)

Di tengah badai cedera yang menimpa PSG, Kylian Mbappe diharapkan dapat menjadi pembeda dan pemimpin Les Parisiens untuk meraih kemenangan. Misi berat pun akan diembannya di laga kali ini, setidaknya untuk membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu wonderkid terbaik di dunia dan membawa PSG ke 16 besar.

Head to Head:

PSG 1 – 2 Man United
PSG 1 – 3 Man United
Man United 0 – 2 PSG
Man United 0 – 2 PSG

5 Laga Terakhir Man United:

Southampton 2 – 3 Man United
Man United 4 – 1 Basaksehir
Man United 1 – 0 West Bromwich Albion
Everton 1 – 3 Man United
Basaksehir 2 – 1 Man United

5 Laga Terakhir PSG:

PSG 2 – 2 Bordeaux
PSG 1 – 0 RB Leipzig
AS Monaco 3 – 2 PSG
PSG 3 – 0 Rennes
RB Leipzig 2 – 1 PSG

Prediksi INDOSPORT:

Man United: 45 persen

Imbang: 15 persen

PSG: 40 persen

Manchester UnitedLiga ChampionsParis Saint-GermainPrediksiKylian MbappeSepak BolaBruno FernandesBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini