x

Buat Retak Kepala Raul Jimenez, David Luiz Disebut Kriminal Sewaan Arsenal

Rabu, 2 Desember 2020 00:42 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Benturan kepala yang terjadi antara bintang Arsenal, David Luiz, dengan striker andalan Wolves, Raul Jimenez, berbuntut panjang.

INDOSPORT.COM - Benturan kepala yang terjadi antara bintang Arsenal, David Luiz, dengan striker andalan Wolves, Raul Jimenez, berbuntut panjang. Jurnalis kawakan asal Meksiko, Guillermo Schutz, mengatakan bahwa kubu The Gunners seperti mempekerjakan seorang kriminal sebagai pemain sepak bola.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, benturan yang dialami oleh Raul Jimenez dan David Luiz dalam laga Arsenal vs Wolves pada Senin (30/11/20) kemarin membuat tengkorak eks bomber Benfica tersebut mengalami keretakan.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, David Luiz dikabarkan baik-baik saja meskipun sempat mengalami pendarahan pada kepalanya yang membuat dirinya hanya bermain dalam satu babak saja.

Belakangan diketahui, Raul Jimenez telah buka suara pasca mengalami benturan keras yang membuat dirinya harus pensiun diri di musim 2020/2021 ini. 

Bomber asal Meksiko tersebut mengucapkan terima kasih melalui akun Twitter pribadinya untuk segala dukungan yang mengalir kencang kepadanya saat dirinya menjalani operasi tersebut.

“Terima kasih atas segala pesan dukungan yang mengalir. Saya akan berada dalam pantauan dokter dan saya berharap agar bisa kembali ke lapangan secepat mungkin,” tulis Raul Jimenez pada akun Twitter pribadinya.

Sementara Wolves juga diketahui mengeluarkan pernyataan resmi mengenai kondisi terkini yang dialami oleh Raul Jimenez pasca operasi.

“Raul (Jimenez) saat ini baik-baik saja menyusul operasi yang telah dilakukan,” tulis Wolverhampton Wanderers dalam pernyataan resmi mereka.

“Dia sekarang sedang beristirahat dan berada dalam pantauan dokter. Dalam beberapa hari mendatang, ia akan menjalani masa pemulihan.”

“Klub ingin berterima kasih kepada para staf medis Arsenal, paramedis NHS, staf rumah sakit, dan ahli bedah yang sudah memberikan bantuan tak ternilai melalui keahlian yang mereka miliki.”

Hal ini pun menuai berbagai macam reaksi dari netizen. Salah satunya adalah seorang jurnalis kawakan dari Meksiko, Guillermo Schutz.

Melalui Twitter resminya, Schutz mengakatan bahwa David Luiz adalah seorang kriminal yang dipekerjakan oleh Arsenal dengan menggunakan jersey kebanggaan The Gunners. Tentu, hal ini adalah sebuah sarkasme dari sang jurnalis kepada sosok yang membuat bintang Timnas negaranya terluka dan pensiun dini.

"David Luiz adalah seorang kriminal dengan menggunakan jersey sepak bola. Itu bisa kalian lihat sendiri dari foto ini, di mana dirinya melakukan tandukan keras dengan penuh nafsu karena dirinya telah dibayar untuk itu. Semoga cepat sembuh, Raul Jimenez," tulis Schutz menggunakan bahasa Spanyol.

Cedera kepala sendiri merupakan cedera serius yang bisa berpengaruh pada performa dan karir seorang pesepakbola. Bahkan, cedera kepala juga bisa memaksa seorang pesepakbola untuk gantung sepatu.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti yang dialami oleh Ryan Mason yang memutuskan untuk mengakhiri karir profesionalnya di lapangan hijau pada Februari 2018 usai tengkoraknya retak akibat insiden yang terjadi kala Hull City bertemu dengan Chelsea pada Januari 2017.

Namun, cedera kepala juga tercatat tak memiliki banyak pengaruh pada karir maupun performa sang pemain. Seperti yang ditampilkan oleh Petr Cech yang tetap tampil superior usai absen selama 2 bulan setelah insiden yang membuat tengkorak kepalanya retak saat Chelsea bertemu Reading bulan Oktober 2006 lalu.

ArsenalDavid LuizRaul JimenezLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)

Berita Terkini

Berita Terpopuler